Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jelang Hari Bhakti Adhyaksa, Wakil Jaksa Agung Pimpin Upacara Ziarah di TMP Kalibata


REFORMASI-ID | Jakarta - Jelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62, Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta melakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Kegiatan penaburan bunga dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang pernah berjasa kepada negara.

Dalam hal ini Sunarta memimpin langsung upacara penghormatan sekaligus ziarah dan tabur bunga di halaman makam para pahlawan.


Dalam kesempatannya, Sunarta menyampaikan, bahwa diharapkan seluruh jajaran Adhyaksa mampu mewarisi semangat para pahlawan untuk berjuang demi kemajuan bangsa dan negara.

"Saya berharap, jajaran kejaksaan harus mampu mewarisi semangat para pahlawan demi kemajuan bangsa dan negara," kata Sunarta dikutip dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21/7.


Upacara tersebut berlangsung pukul 07:00 WIB yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Lalu dilanjutkan dengan penaburan bunga dibeberapa makam para pahlawan seperti, makam mantan Jaksa Agung R. Soeprapto (1950), mantan Jaksa Agung Letnan Jenderal TNI Andi Muhammad Ghalib, S.H. (1998), mantan Jaksa Agung Baharudin Lopa (2001), mantan Jaksa Agung H. Basrief Arief S.H., M.H. (2005), serta para pahlawan revolusi.

Upacara ziarah dan tabur bunga dihadiri oleh Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung, dan Para Kepala Kejaksaan Negeri di wilayah hukum DKI Jakarta.

[TB]