Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sobat Triad Bagikan Takjil Sekaligus Beri Himbauan Hati-hati Berkendara dan Jaga Protokol Kesehatan



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Sahabat Tri Adhianto (Sobat Triad)  salah satu organisasi Relawan, hari ini bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna Jalan di depan pasar Pondokgede atau Pelayanan Publik Mal Atrium Pondokgede, Kota Bekasi, Jumat (8/4/2022). 

Sebelum bagi-bagi takjil tim Sobat Triad doa bersama dan mendapat pengarahan dari Murdani Beceng Ketua Umum Sobat Triad. Dalam Arahannya Murdani Beceng menyampaikan supaya kegiatan bagi-bagi takjil melahirkan kemanfaatan dan keberkahan.

"Kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini rutin setiap tahun di lalakukan, maka dari itu jaga sikap dan tetap sopan, jangan sampai menimbulkan kemacetan. Dengan bagi-bagi takjil ini supaya melahirkan kemanfaatan dan keberkahan bagi para pengguna jalan raya depan pasar ini," tutur Murdani Beceng.

Lanjutnya," Dengan berbagi takjil seperti ini semoga bermanfaat sebagai pembuka saat berbuka puasa, berbagi itu tidak mengurangi tapi berbagi itu menginspirasi, berbagi itu mengantisipasi kebaikan, menebar kemanfaatan dan mendulang kebahagiaan," jelas Murdani Beceng.



Pembagian takjil dihadiri Ketua Umum Sobat Triad, Murdani Beceng, Wakil Ketua Umum Nendy R dan Indrasaf dan perwakilan dari Sobat Triad Kecamatan Pondokgede, kecamatan Pondok Melati, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Rawalumbu. 

Sementara itu Indrasaf Wakil Ketua Umum Sobat Triad menyampaikan bahwa dengan menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil bulan puasa dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa. 

"Selain berbagi pada yang menjalankan ibadah puasa, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini. Pembagian takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan," ujarnya. 

Kegiatan  Sobat Triad sebagai relawan tidak sebatas bagi-bagi takjil, hal ini dilakukan karena moment tepat di bulan suci Ramadhan, adapun kegiatan lainya aktif dalam berbagai kegiatan sosial. 

"Kami aktif juga membantu warga masyarakat yang saat ini sedang pandemi Covid-19, dan untuk mengantisipasi merebaknya wabah demam berdarah (DBD) kami melakukan fogging, kami juga ikut mensosialisasikan protokol kesehatan, vaksin ketiga atau Booster seperti himbauan Plt. Walikota yang sekaligus pembina Sobat Triad," tambahnya. 

bukan hanya itu saja, sambung Indrasaf, kami juga melakukan kegiatan kebersihan tempat ibadah, seperti masjid, gereja, wihara dan lain-lain. Kami juga punya tim URC yang selalu siap saat dibutuhkan pertolongannya, dalam bidang budaya kami juga ada seksi budaya. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Sobat Triad terhadap masyarakat."

Sambil membagikan takjil gratis, relawan Sobat Triad mengingatkan protokol kesehatan dan himbauan hati-hati berkendara. 

Reporter: Agus Wiebowo