Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Rindang Indonesia Bersama Polsek Pondokgede Adakan Giat Akselerasi Vaksin Booster



REFORMASI-ID | Kota Bekasi | Yayasan Rindang Indonesia kembali menggelar giat sosial bersama Polsek Pondokgede yakni Akselerasi Vaksinasi Booster bertepatan dengan Bulan Ramadhan yang bertempat di Ruang Aula Masjid Al Wahab, Kompleks Istana Yatim Rindang Indonesia, Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi, Rabu (20/4/2022) 

Sebanyak 26 orang dari 30 orang yang mendaftar dari unsur Civitas serta warga lingkungan yayasan antusias berpartisipasi dalam giat ini dengan dukungan dari unsur Aparat Polsek Pondokgede yaitu Aipda Rivi Rizky, SH serta Ipda Slamet Riyadi, SH hadir sebagai Bintara dan Perwira Pendamping. 

Seluruh peserta yang hadir  terlebih dahulu diadakan pendataan, screening melalui aplikasi peduli lindungi dan pengecekan tekanan darah oleh tim Nakes untuk memastikan para peserta aman dan layak mendapatkan layanan suntikan vaksin Booster dari jenis Astrazeneca tersebut. 

Adapun tim tenaga kesehatan yang terdiri dari Septiana Rahma dan Ekawati Munawaroh dari Kampus Universitas Assyafiiyah dibantu relawan dari Ibu-Ibu PKK Jatiwarna yang terdiri dari Emah Wati dan Nina Puspita Rahayu telah mempersiapkan fasilitas pendukung yang dibutuhkan sehingga pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan baik dan lancar sejak pukul 10.30 hingga  pukul 13.00 WIB.

Kesan baik pun disampaikan oleh peserta dari lingkungan sekitar yaitu Syahfudin (41) dan Emak Aisah (52 ) , mereka merasa terbantu dengan pelaksanaan vaksin di Yayasan Rindang yang jaraknya tidak jauh dari tempat tinggal mereka. 

Ucapan terima kasihpun disampaikan para peserta dari lingkungan karena Yayasan Rindang bisa dengan baik merangkul warga sekitar pada setiap event  sosialnya.

"Semoga  giat akselerasi vaksin Booster  ini sebagai salah satu wujud nyata peran sosial Yayasan Rindang di masyarakat,  bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi situasi pandemi yang belum usai ini, serta memfasilitasi para Civitas dan masyarakat  sekitar agar memiliki kekebalan individu yang lebih baik terutama dalam mempersiapkan mudik lebaran tahun ini, dengan aman dan nyaman," harap Adhie Pamungkas selaku Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia.

"Akhirnya, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain," pesannya. 

Semoga giat sosial positif lainnya akan terus bisa terselenggara dengan baik sebagai manifestasi penjabaran dari motto Yayasan Rindang Indonesia yaitu Berkarya, Mengabdi, Sepenuh Hati.


Laporan: Agus Wiebowo
Sumber: Yayasan Rindang