Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Langkah Sigap Ketua PERBAKIN Kota Bekasi Menuju Organisasi Modern



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Setelah terpilih menjadi ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Kota Bekasi, Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi S.I.P. melakukan gerak cepat dalam rangka menindaklanjuti pengesahan skep yang diberikan pengurus provinsi dengan melakukan kunjungan ke PT Pindad Enginering Indonesia selasa, 12 April 2022.

Sebagai ketua Perbakin Kota Bekasi Kemal Hendrayadi menegaskan kembali sebagaimana dalam visi dan misinya," Akan memelihara dan menjaga kesinambungan kepengurusan Perbakin Kota Bekasi." Ujarnya kepada lugas di kediamanya di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, kota Bekasi, Rabu (13/4/2022)

Kemal menyampaikan untuk program Perbakin Kota Bekasi lima tahun kedepan dengan menjalankan program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang yang lebih terukur dengan kemampuan berlari cepat untuk mendapatkan prestasi di kejuaraan tingkat daerah, nasional, bahkan internasional.



Kemal juga menyoroti soal sarana prasarana agar kita mampu secara mandiri, mengingat dengan keterbatasan pemerintah tentunya ini menjadi PR (pekerjaan rumah) buat kita semua.

"Dalam rangka meningkatkan dan optimalisasi organisasi yang saya pimpin, dalam hal ini kemampuan dan wawasan para anggota, salah satunya kami adakan kunjungan  ke PT Pindad Enjiniring Indonesia. Kunjungan ini bagaian dari kerjasama Perbakin dengan  PT Pindad," ujarnya. 

"Kemampuan atlet-atlet tentunya kami tingkatkan dengan membawa anggota perbakin ke PT Pindad, karena Pindad mempunyai kemampuan itu, dan memiliki relevansi yang sejalan dengan olah raga menembak. Karena PT Pindad ini perusahaan yang bergerak di bidang industri senjata. Itu salah satu upaya saya dalam meningkatkan kemampuan dan optimalisasi anggota Perbakin," ungkap Kemal. 

Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi yang pada penghujung pengabdiannya menjabat sebagai Wakil Asisten Latihan KASAD di Mabesad ini menepis fenomena dan anggapan di tengah masyarakat bahwa olah raga menembak hanya untuk orang kaya, dirinya meluruskan hal tersebut dan mengatakan bahwa anggapan masyarakat itu adalah keliru," jelasnya. 

Kemal menegaskan bahwa olah raga menembak sejatinya adalah sama dengan cabang olahraga lainya.

“Olah raga menembak butuh fasilitas dan biaya, itu memang benar. Tapi menganggap bahwa hanya orang kaya yang layak berprestasi di cabang olah raga menembak, itu pendapat yang keliru, jadi siapapun orangnya dari manapun asalnya, kalau dia punya kemampuan, punya talenta yang bagus kita ambil dan kita bina," pungkas kemal. 

Reporter: Agus Wiebowo