Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Koramil-08/Kronjo Kodim-0510/Trs Gencarkan Serbuan Vaksin Booster di Bulan Ramadhan




REFORMASI-ID | Tangerang - Koramil 08/Kronjo Kodim 0510/Trs terus berupaya mewujudkan herd immunity dengan menggelar serbuan vaksinasi booster. Animo masyarakat mengikuti serbuan vaksin sangat tinggi meski pada bulan Ramadhan di tempat keramaian yang ada di wilayah teritorial Koramil 08/Kronjo. Kegiatan di gelar di Pulau Cangkir Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/04/2022).

Kegiatan vaksin ini adalah bentuk dukungan dari TNI khususnya Kodim 0510/Trs beserta Koramil jajaran kepada pemerintah dalam rangka membantu mengatasi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno mengatakan, salah satu ikhtiar agar kita bisa lebih kebal terhadap virus Covid-19 adalah dengan mengikuti vaksin. namun meski demikian, masyarakat harus tetap menjaga Protokol Kesehatan ( Prokes ) sesuai anjuran pemerintah dengan langkah 6M untuk tetap menjaga dari penyebaran Covid-19 maupun Omicron meskipun sudah mendapatkan vaksin.

"Sesuai arahan dari Panglima TNI bahwa mulai tanggal 5 April hingga 30 April 2022, jajaran TNI akan memaksimalkan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster selama bulan Ramadan 1443 Hijriah / 2022 Masehi ini," ujarnya.

Lanjutnya, vaksinasi Booster Ramadhan ini dilakukan setiap hari digelar secara mobile di setiap Koramil yang ada diwilayah Tangerang.

”Vaksinasi Booster yang Koramil 08 Kronjo gelar di pusat perbelanjaan kali ini berkolaborasi dengan Tenaga Kesehatan ( Nakes ) dari Kesdam Jaya dengan kuota sebanyak ratusan orang dan menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca," paparnya. 

Laporan: Irwan A.N
Sumber kodim 0510/Trs