Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Koramil 05/Balaraja Kodim-0510/Trs : Jangan Biarkan Covid-19 Meningkat Karena Kelalaian, Jalankan Prokes


REFORMASI-ID | Tangerang - Untuk meminimalisir penyebaran wabah virus covid-19, Koramil 05 Balaraja, Kodim 0510 Tigaraksa melaksanakan patroli bersama bersama dalam rangka Penegakkan Protokol Kesehatan di beberapa titik lokasi di kewilayahannya.

Kegiatan Patroli gabungan dalam rangka Operasi Yustisi PPKM Level 2 dilaksanakan di Ds.Parahu Kec. Sukamulya Kab.Tangerang, Jum'at (15/04/2022) melibatkan kekuatan dari Koramil 05/Blj  2 orang yaitu  Babinsa 1 Serka Komaedi dan Babinsa 2 Serda Sudarto Ds.Parahu, bersama anggota Polsek Balaraja Aiptu H. Dedi.Binamas Ds. Parahu dan Petugas Ds.Parahu Bapk.Mulyono Staf Ds.Parahu dan 3 orang petugas Posko PPKM Level 2 orang dipimpin Bapak Suyono.

Dalam Operasi yustisi PPKM Level 2, petugas gabungan menyambangi tempat yang sering kumpul - kumpul atau nongkrongnya anak muda, tempat keramaian warga, jalan umum pedesaan, tempat penjualan / toko , dan  Pasar tradisional/musiman pedesaan serta jalan umum Pedesaan.

Di kesempatan itu, petugas gabungan memberikan tindakan peneguran terhadap pelanggar yang tidak memakai masker dan juga memberi Edukasi penekanan kepada masyarakat yang berkerumun sekaligus membagikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan.

Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Asep Rusmawan, mengatakan bahwa anggotanya di wilayah binaan agar tetap menyampaikan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi segala aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah. 

"Kami sebagai aparat di kewilayahan tetap mengingatkan kepada setiap warga masyarakat agar tetap menerapkan Prokes dengan 3 M demi memutus penularan virus Covid 19," ujar Danramil.

Disampaikan Kapten Inf Asep Rusmawan, bahwa para petugas gabungan juga menjelaskan dan mengajak warga yang ditemui di lokasi untuk menyadari pentingnya protokol kesehatan dan kegiatan ini adalah upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Pandemi Covid 19 yang sedang terjadi di tanah air.

"Pelaksanaan Operasi PPKM Level 2 merupakan kegiatan patroli gabungan yang rutin dilaksanakan, baik siang maupun malam hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial Koramil 05 Balaraja." katanya.

"Koramil bersama Polsek dan aparat lainnya akan terus menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat, ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19," pungkas Danramil. 

Laporan: Irwan A.N
Sumber Kodim 0510/Trs