Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dalam Program LDII Berbagi, PC LDII Pondok Gede Bagikan Ratusan Paket Takjil Untuk Pengguna Jalan


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Pondok Gede melaksanakan kegiatan berbagi ratusan paket takjil bagi pengguna jalan yang diinisiasi oleh 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota/Kabupaten di seluruh wilayah Jawa Barat secara serentak.  Kegiatan ini sebagai bagian dari program LDII berbagi berkah Ramhadan 2022.

Pembagian takjil makanan buka puasa ini diberikan kepada para pengendara yang melintas titik-titik keramaian  yang sudah ditentukan oleh DPD, PC, dan PAC masing-masing . 

PC LDII Pondok Gede membagikan sebanyak 450 paket takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Pospol Jatiwaringin, di Jalan Raya Jatiwaringin, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. 

Pelaksanaan pembagian takjil ini, selain di tingkat PC juga dilaksanakan di tingkat PAC (setingkat Kelurahan) seluruh wilayah Kecamatan Pondok Gede, sehingga kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat.

Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Pondok Gede, H. Ahmat Taufik, S.H, saat dikonfirmasi awak media usai pembagian takjil pada Jumat,  22 April 2022. Mengatakan, Alhamdulillah  bersyukur  kepada Allah pada sore hari ini PC LDII Pondok Gede, bisa melaksanakan apa yg menjadi program Pimpinan DPW LDII Jawa Barat dalam program LDII berbagi takzil terhadap masyarakat  khusus bagi para pengguna  jalan.

"Ini semata-mata dalam  rangka untuk  mewujudkan sebagai  media kebersamaan di kalangan umat islam itu sendiri, khususnya bagi mereka  yang menjalankan ibadah  puasa dibulan Suci Ramadhan," ujar H. Ahmat Taufik. 

"Terkait dengan  pembagian  takjil pada sore hari ini perlu diketahui, serentak dilaksanakan oleh warga LDII yang ada diseluruh wilayah Jawa Barat dan ini diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk melaksanakan kegiatan yang sama," katanya.



Adapun makna dari kegiatan ini, sambung H. Ahmat mengatakan, karena ini bulan Suci Ramadhan dalam rangka untuk meneladani apa yang dikerjakan oleh Rasulullah dan para sahabatnya, ketika memasuki bulan Suci Ramadhan zaman dulu tokoh-tokoh juga melaksanakan hal yang sama. 

Selain itu, Ketua PC LDII Pondok Gede, menjelaskan, sore hari ini dalam kegiatan  berbagi takjil turut hadir dari Camat Pondok Gede, Lurah Jaticempaka, Kapospol Jatiwaringin dan tokoh masyarakat yang lain. 

H. Ahmat Taufik juga menuturkan," Dalam acara tersebut, yang turut membantu  dalam pembagian takjil, pengurus harian LDII Pondok Gede, dan dibantu  oleh  rekan-rekan dari Senkom Pondok  Gede  Mitra Polri Lokal 7."

"Mudah-mudahan dengan pembagian  takjil yang kita laksanakan sore ini, pertama dalam rangka untuk mewujudkan  kebersamaan, yang kedua bagi pengguna  jalan bisa ambil manfaat dari kegiatan  ini," harapnya. 

"Saya merasa sangat  bersyukur sekali, dan mengucapkan terimakasih  banyak kepada  pihak pihak terkait, tokoh masyarakat, Camat Pondok Gede, Lurah  Jaticempaka, segenap petugas dari Kepolisian Pondok Gede dan tokoh masyarakat yang turut  serta membantu  sehingga acara hari ini terselenggara dengan  baik dan sukses," pungkasnya.

Camat Pondok Gede, Ahmad Sahroni, S.Sos., M.Si. mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya yang dilakukan  oleh pengurus cabang  LDII  Kecamatan Pondok Gede, kegiatan  ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pengguna  jalan, bagi yang melaksanakan  ibadah  puasa dengan takjil ini bisa membatalkan puasanya dulu. 

"LDII ini berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat  pengguna  jalan diwilayah jatiwaringin Pondok Gede," ungkapnya. 

"Saya berharap kedepan program ini terus berjalan, setiap bulan Suci Ramadhan, dan program-program  lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," harapnya. 

"Sehingga manusia itu diciptakan untuk saling membutuhkan terutama  bagi kita untuk peduli sesama, baik dilingkungan rumah tangga dan lingkungan lainnya agar saling mengisi, saling memberi dan bermanfaat  buat orang lain," terangnya. 

Ini semua, Ahmad Sahroni menegaskan, sudah  dilakukan oleh rekan rekan LDII, termasuk mendukung  program  pemerintah seperti  program vaksinasi. Buat organisasi dan komunitas lainnya, mari kita bersinergi terus untuk membangun bangsa. 
 
Aji pengguna jalan mengatakan," Dengan adanya pembagian takjil yang dilakukan oleh LDII Kecamatan Pondok Gede, bagi kami pengguna jalan mengucapkan terimakasih dan sangat membantu sekali dan ini adalah wujud kebersamaan antara LDII dan masyarakat, untuk kegiatan sosial seperti ini bisa diperbanyak lagi sehingga lebih dikenal oleh masyarakat. 

Untuk pengamanan jalannya pembagian takjil, turut hadir Senkom Pondok Gede sebagai Mitra Polri.

Purwanto mewakili teman-teman Senkom menjelaskan," Kami Senkom sebagai Mitra Polri sangat berbahagia bisa membantu LDII dalam rangka berbagi takjil bagi pengguna jalan yang akan berbuka puasa, semoga ini bisa berjalan terus setiap tahunnya dan setiap kegiatan yang berkaitan dengan Kamtibmas kami selalu hadir dalam rangka memberikan rasa aman dalam kegiatan mereka."

Acara pembagian takjil diwarnai hujan deras tidak menyurutkan niat baik para relawan LDII untuk berbagi kepada pengguna jalan, diantara relawan yang hadir Putri Nurlaili, Aliyan Ghifarina, Afiana Rizqi Karima. 

"Adapun agenda kita hari ini adalah berbagi takjil yang dilakukan oleh pimpinan cabang LDII pondok gede sekitar 450 paket takjil tentu kami sebagai relawan merasa bangga bisa membantu saudara kita khusus bagi pengguna jalan untuk peduli terhadap sesama dan semoga ini membawa berkah untuk kita semua," tandas Ivani Tya Ayuningsih perwakilan tim relawan LDII. 

Reporter : Haris