Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Perkuat Komunikasi dan Sinergitas, Dandim 0502 JU Sambut Hangat Kunjungan AWARA



REFORMASI-ID | Jakarta - Aliansi Wartawan Jakarta Utara (AWARA) mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara. Kunjungan AWARA disambut ramah oleh Dandim 0502 JU, Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang.

Kunjungan ini dalam rangka menjalin silahturahmi serta meningkatkan sinergitas dan komunikasi antara AWARA dengan seluruh lembaga yang berada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua AWARA, Kalaus Naibaho turut memperkenalkan satu persatu Pengurus AWARA.

"Selain menjalin silahturahmi, maksud dan tujuan kedatangan kami adalah ingin membangun komunikasi dan sinergitas dengan Kodim 0502 JU, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," terang Kalaus, Rabu (17/3/2022).

Untuk jumlah anggota AWARA, Kalaus mengatakan bahwa ada sekitar 17 anggota yang semuanya sehari-hari bertugas khusus melakukan liputan di wilayah Jakarta Utara.

Untuk diketahui, AWARA merupakan wadah baru para wartawan yang bertugas khusus di wilayah Jakarta Utara. Anggota AWARA merupakan wartawan yang tergabung dari berbagai organisasi wartawan.

Adapun 2 Pengurus AWARA yakni Ketua dan Sekretaris merupakan wartawan yang memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan yang dikeluarkan oleh Dewan Pers.

Bak gayung bersambut, Dandim 0502 JU, Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang yang didampingi Pasi Intel, Kapten Kav Wahyu menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua AWARA.

Dandim menyampaikan, domain TNI adalah pertahanan negara. Berbeda dengan kepolisian yang tugas pokoknya adalah pelayanan.

"Namun karena menyangkut teritorial, TNI pun sering dilibatkan untuk suporting (membantu) pada setiap kegiatan-kegiatan di wilayah," ungkap Frega.

Atas dasar itu, maka ada kegiatan TNI yang bisa diekspose dan ada juga yang tidak dapat diekspose secara langsung.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan AWARA, kita bisa bersilahturahmi dan bersinergi. Terkait harapan teman-teman, saya akan diskusikan dengan Pasi Intel," pungkasnya.

Pertemuan berlangsung dengan santai dan akrab. Selanjutnya dilakukan dengan foto bersama.

[AWARA / TB]