Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bentuk Sinergi Perum PPD dan Kelurahan Kebon Pala, Wujudkan Masyarakat Bebas Covid-19



REFORMASI-ID | Jaktim - Guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk mewujudkan Indonesia Bebas Covid-19, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD)  mendorong dan memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur pada Selasa hingga Kamis (29-31 Maret 2022) di RPTRA Kebon Pala Berseri.

"Saat ini kami sedang bersinergi dengan Kelurahan Kebon Pala untuk kegiatan vaksinasi umum dan anak usia 6-11 tahun. Kegiatan yang dilaksanakan Bapak lurah Faisal ini sangat baik dan tertata dari mulai antrian awal masuk sampai penyuntikan dan pencatatan di peduli lindungi, menurut saya ini sebuah kegiatan yang perlu terus dikembangkan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Kebon Pala," ujar Yuli, Humas Perum PPD yang membidangi CSR.

Perum PPD juga telah mengikuti kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN yang bertempat di Tennis Indoor Senayan, merupakan sentra vaksinasi yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan untuk mempercepat vaksinasi nasional bagi lansia di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Purwokerto, dan Surabaya.

Selain CSR kepada masyarakat seperti dilaksanakan di Kelurahan Kebon Pala, Perum PPD dalam dukungan dan  komitmennya memberikan rasa aman bagi karyawan dan penumpang, juga melakukan proteksi kepada seluruh karyawan agar senantiasa aman dan sehat dengan telah melakukan vaksinasi  kepada seluruh karyawan tanpa kecuali.

Perum PPD juga proaktif dan konsisten dalam langkah preventif mencegah timbulnya klaster Covid-19 di lingkungan Perum PPD dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan setiap saat serta menerapkan disiplin protokol kesehatan. Tidak lupa pula menerapkan protokol 5M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai Masker, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi).

Penerapan protokol kesehatan tidak terbatas pada lingkungan kerja saja tetapi pada pelayanan publik armada Perum PPD, kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh yang tersedia pada setiap armada untuk penumpang sebelum memasuki armada bus JRC Perum PPD serta dilakukan pembersihan pada interior dan eksterior bus dengan cairan desinfektan.

Lurah Kebon Pala Faisal Rizal, M.Kes., mengapresiasi Perum PPD dalam kegiatan CSR di lingkungan kelurahan yang dipimpinnya. Ia berharap kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dalam berbagai program lainnya.

Lurah Faisal yang didampingi Sekel Ariyanto, kasipem Abdul Haris dan jajaran lainnya, mengungkapkan vaksinasi di Kebon Pala selalu terlaksana dengan baik, berkat sinergi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan mulai dari FKLK (Forum Komunikasi Lembaga-lembaga Kelurahan) yang meliputi 4 pilar, dengan dukungan penuh para kader Dasa Wisma PKK, pengurus RT, kalangan dunia usaha dan masyarakat.

(Red)