Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kasad Cek Perangkat Satelit Komunikasi On The Move



REFORMASI-ID | Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima paparan, mengecek dan melihat langsung alat perhubungan canggih berupa SatCom On The Move (SOTM), MANPACK, Mobile dan Transportable Jammer hasil pengadaan dari PT. Multi Panca Prima selaku penyedia di Lapangan Mabesad, Selasa (15/2/2022).

Penambahan  alat perhubungan baru ini untuk mendukung tugas pokok TNI AD merupakan program pengadaan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tahun anggaran 2021 yang baru bisa direalisasikan oleh Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Pushubad) pada 2022 karena adanya refocusing anggaran.

Pengadaan alat perhubungan tersebut untuk memperkuat sistem komunikasi TNI AD dengan sistem komunikasi satelit berjangkauan luas, mudah dibawa dan diinstalasikan, serta mampu menjangkau daerah terluar, terdepan dan terpencil. Diketahui sistem ini dapat diintegrasikan dengan peralatan komunikasi yang sudah tergelar dan dimiliki oleh TNI AD.

Nantinya alat perhubungan berupa perangkat SOTM sebanyak 23 unit dan MANPACK sebanyak 42 unit akan didistribusikan ke seluruh Perhubungan Kodam, Perhubungan Kopassus, Perhubungan Kostrad, Pusdikhub dan Yonhub Pushubad. Sedangkan khusus Mobile dan Transportable  Jammer diperuntukkan bagi Yonhub Pushubad yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan VVIP/VIP, operasi tempur, pelaksanaan kegiatan pengamanan objek vital di daerah-daerah yang dianggap rawan dan sering dikunjungi pejabat VVIP/VIP.
(ARS)