Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Serunya Temu Kangen Paguyuban SMPN 67 Halimun Angkatan 1977, Sebagai Ajang Silaturrahim dan Bangkitkan Nostalgia



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Masa-masa sewaktu sekolah begitu penuh kenangan,  Alhasil, bagi banyak orang reuni atau temu kangen sesama teman sewaktu sekolah jadi acara yang menyenangkan. Seperti reuni Alumni SMPN 67 Halimun Angkatan 1997 yang dilaksanakan di Saung Cikunir Resto Sauciko di Jl. Cikunir Raya, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu (15/1/2022).

Meski ditemani rintik air hujan namun tidak menyurutkan antusias peserta reuni yang kebanyakan sudah masa pensiun.

Selaku ketua paguyuban SMPN 67 angkatan 77, H. Daryono menyampaikan," Kita membuat komunitas temu kangen, jadi kita saling sambang silaturahmi, tujuan kita mempererat tali persaudaran kita yang mana sejak kecil kita sudah berkumpul dan Alhamdulillah tua juga masih bisa bertemu dan kumpul kembali.

"Berkat kerjasama kita semua yang satu pemikiran, reuni disekolah seperti hari ini dapat terlaksana, kita berkumpul, bertemu sesama teman dalam satu acara reuni sebagai ajang kita silaturahmi," ujarnya.



Kegiatan ini, sambungnya, sumber dananya, didukung penuh oleh peserta alumni, bukan dari bantuan donatur pihak luar, dengan prinsip gotong royong, jadi dengan adanya reuni seperti ini banyak sekali manfaatnya, kita ada dalam grup media sosial saling menyapa dan membuat rencana, adapun ada teman kita yang sakit atau yang memerlukan bantuan kita bisa saling memberikan kepeduliannya.

Kebersamaan dan empati sesama anggota paguyuban SMPN 67 dirasakan oleh Joko Waluyo, dirinya merasa dengan adanya paguyuban ini merasakan manfaatnya.

"Saya sakit selama 14 hari di RS siloam, alhamdulillah berkat doa teman-teman, bantuan materi maupun moril diberikan untuk saya, Alhamdulillah sekarang saya sehat walafiat. Bantuannya luar biasa tidak sekedar doa, beliau mengumpulkan donatur donasinya untuk kita. Dan disini semua sama   untuk persaudaraan," kata Joko.

Menurut Robert peserta temu kangen alumni 67, ini adalah moment yang paling tepat dan sebuah pilihan yang benar sebagai ajang silaturrahmi.

"Reuni  ini digelar bertujuan untuk bernostalgia dan menyambung kembali tali silaturrahmi, untuk mengingat kenangan dikala masa sekolah yang penuh dinamika terukir dengan indahnya sebuah kebersamaan, dan kita ini sudah pada tua semua, kita ingin bisalah berbuat baik. Dengan adanya kumpulan seperti ini harapannya kedepan terus kita saling silaturahmi dan saling komunikasi khususya kalau ada kawan-kawan sakit atau yang lain bisa menjadi moment kunjungan bersama, jadi makin terjalin hubungan yag lebih erat lagi," ujar Robert.

Pertemuan yang di prakarsai mantan ketua osis ZANUBA dan wakil ketua Osis JOKO WALUYO dihadiri Ketua paguyuban SMPN 67 angkatan 77. H. DARYONO, wakil ketua paguyuban, Riri  Retnaningtyas Sekretaris, Mahdayani dan seluruh anggota.

Dalam acara temu kangen alumni 67 peserta wajib mematuhi aturan Prokes (Protokol Kesehatan) dengan menerapkan Mencuci tangan, Memakai masker.

Dwi Ari Febriyanto, salah satu anak dari peserta temu kangen merasa senang melihat kegiatan yang dilakukan orang tuanya.

"Bapak Joko Waluyo adalah bapak saya, jadi dengan acara yang bapak lakukan bersama kawan-kawan masa sekolah dulu saya senang, bapak saya dan yang lain sudah pada pensiun, mereka bertemu saling silaturahim bisa berkumpul dan kelihatan seru, menurut saya itu baik dan bisa menjadi motivasi untuk sehat," tutup Dwi Ari.

Reporter: Agus Wiebowo