Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sakum Nugraha lurah Jatiasih Apresiasi Pelaksanaan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun secera serentak sejak 15 desember 2021, sentra vaksinasi dibuka di semua titik sekolah.

Di Jatiasih sendiri acara vaksin berjalan sukses berkat kerjasama yang baik 4 pilar bersama semua pihak. Hal itu diungkapkan Sakum Nugraha Lurah Jatiasih  di kantornya Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (14/1/2022).

"Program vaksinasi Covid-19 bagi anak merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 di Kota Bekasi. Anak usia 6-11 tahun menjadi target layanan vaksin Covid-19 sebagaimana pernah disampaikan Walikota bahwa setelah launching vaksinasi untuk anak harus dilakukan sampai tuntas dan dilakukan di setiap sekolah dasar hingga seluruh sasaran vaksin di Kota Bekasi tercapai, jadi setelah ada keputusan dari Kemenkes, bahwa usia 6-11 tahun bisa divaksin. Makanya kita kejar percepatan vaksin Covid-19 ini,  ini semua dilakukan untuk melindungi rentangq usia 6-11 tahun dari paparan Covid-19," jelas Sakum.



Lokasi Vaksin di Sekolah wilayah jatiasih hari jumat 14 Januari 2022 di SDN Jatiasih 8, SDN Jatiasih 9.

"Kami juga sangat berterimakasih dan apresiasi pada semua komponen masyarakat  yang selama ini ikut bersama-sama terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat, dan seperti saat ini pada anak-anak sekolah usia 6-11 tahun. Alhamdulillah bersama 4 pilar sinergi kita sangat baik. Lurah, Bhinmaspol. Babinsa, Kepala Puskesmas semua bekerja berjalan seiring demi terciptanya masyarakat yang sehat. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pamor, RT, RW, para guru, tenaga kesehatan dan semuanya," ucapnya.

"Target vaksin se-Kelurahan Jatiasih sebanyak 4600, saat ini sudah dilaksanakan vaksin usia 6 - 11 tahun di wilayah Kelurahan Jatiasih sebanyak 80% dosis 1. Yang melibatkan 18 titik di wilayah Kelurahah Jatiasih yang terdiri dari SD, MI, SDIT dan gerai swasta/RS," tambahnya.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan ucapan terimakasih juga kepada orang tua siswa yang mendukung program vaksinasi usia 6-11 tahun dengan menberikan izin kepada  putra putrinya  termasuk kepada pihak sekolah yang sudah memfasilitasi tempat dan mengedukasi siswa untuk di vaksin, terimakasih juga kepada pengurus lingkungan yang juga  turut mensosialisasikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sakum Nugraha lurah yang  aktif dan gemar blusukan  ini bersama Aiptu Yanuar Bhabinkamtibmas Jatiasih dan pihak puskesmas melanjutkan kegiatan dengan melanjutkan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Jatiasih.

"Dengan vaksinasi ini mudah-mudahaan dapat mencegah penyebaran Covid1-9 di kalangan siswa shingga diharapkan siswa siswi sehat dan  pembelajaran tatap muka (PTM) dapat berjalan lancar," ujarnya.

Lurah Sakum mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengajak orang tua, saudara, serta tetangga yang belun divaksin untuk segera ikut vaksin, Vaksin itu aman dan halal.

Reporter: Agus Wiebowo