Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Jatinegara Polres Metro Jakarta Timur Bersama 3 Pilar Panen Tanaman Hydroponik



REFORMASI-ID | Jakarta - Situasi Pandemi Covid-19 dewasa ini, mengharuskan masyarakat untuk berinovasi guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Begitu pula Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma, SH   bersama 3 pilar panen tanaman hidroponik dan  demi ketahanan pangan di sekitar wilayah RW. 08 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara Jakarta   Timur.

Warga di lingkungan RW 08 Cipinang Besar Utara menaman sayuran berupa sawi dan kangkung di wadah hidroponik. Hasilnya dipanen untuk dinikmati seluruh anggota dan masyarakat di lingkungan RW 08 CBU.



“Sudah beberapa kali kami panen sayur, itu semua untuk kesejahteraan anggota dan warga di lingkungan  sendiri,” ucap Kapolsek Kompol Yusuf Suhadma SH, kamis (30/9).

Lanjut dikatakan, ke depannya, para Bhabinkamtibmas dan semua jajaran 3 pilar  Polsek jatinegara akan dibiasakan melaksanakan kegiatan ketahanan pangan. Selain untuk konsumsi sendiri, juga dapat dibagikan kepada warga sekitar Polsek jatinegara.

Ini adalah sala satu kegiatan rutin yang di adakan setiap minggunya Kapolsek Jatinegara Polres Metro Jakarta Timur.



Kegiatan ini didampingi oleh 3 pilar Polsek Jatinegara diantaranya Wakil Camat Jatinegara Endang Kartika, Lurah Cipinang Besar Utara Evi Erawati, Ketua RW 08 Windu Agustian, dan Bhabinkamtibmas Cipinang Besar Utara Aiptu Suradi.

Adapun pelaksanan kegiatan silaturahmi Kapolsek Jatinegara bersama 3 pilar di laksanakan di RW 08 Kelurahan Cipinang Besar  Utara, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur.

Dari mini garden ini, harapannya dapat memberikan contoh kepada warga sekitar supaya punya kemauan untuk memanfaatkan pekarangan rumah. Terutama yang lahannya sempit maka bisa menerapkan sistem hidroponik.



Agus Wiebowo/Eko Suwono, B.A