Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ketua RW 16 Kayuringin Jaya: Warga yang Sudah Divaksin Tetap Wajib Patuhi Protokol Kesehatan



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Polres Metro Bekasi  kembali menggelar Vaksin Merdeka 2 di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan yang terdiri dari 5 Kelurahan.

Dalam rangka mendukung program Vaksin Nasional Polsek Bekasi Selatan kembali membuka gerai mandiri  vaksin merdeka yang berlokasi di  Sudirman Gang H. Ahmad Syarif RT. 06, RW. 16 / Belakang SDN Buaran Bong Kelurahan Kayuringin Jaya, kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, kamis  (30/9/2021).

" Kegiatan ini adalah vaksinasi mandiri atau tambahan dari gerai vaksin merdeka Aglomerasi tahap 2  di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan, jadi kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi bersama, jadi kami ini mengajukan, kami memohon lewat Babinkamtibmas untuk mengadakan vaksinasi di RW. 16 ini, tutur Hamdani ketua RW. 16.



" Adapun sebagai penyelenggaranya adalah Polres Metro Bekasi Kota , dan sebagai pelaksananya adalah Polsek Bekasi Selatan. Lokasinya di dilaksanakan di Kelurahan Kayuringin Jaya tepatnya  di RT 06. RW. 16," Kata Hamdani.

Hamdani menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 demi keselamatan kesehatan bersama. 

" Kami sangat apresiasi pada warga yang semangat mengikuti Vaksinasi di RW. 16," lanjutnya.

" Tentunya ini karena masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Selain itu tentunya kami juga mengucapkan terimakasih pada semua yang mendukung kegiatan ini baik dari Polres, Polsek, para pengurus RW, RT, PKK dan karang taruna," tambahnya.

Hamdani juga mengungkapkan, Semangat masyarakat juga kita apresiasi, karena mereka  ikut vaksin karena ingin segera menyelesaikan PPKM, dengan selesainya PPKM  ekonomi akan stabil kembali.

" Vaksin hari ini adalah hari ke 3 menggunakan Vaksin Jenis Sinovac dan Astrazeneca Dosis pertama dan kedua dengan kuota 200 orang, tapi berapapun warga yang di vaksin kami tidak mempermasalahkan karena memang sudah banyak yang divaksin dan sampai saat ini sudah 95 persen warga kami tervaksin," ujarnya.

Peserta Vaksinasi bukan hanya warga RW. 16 tapi dari RW lain juga, karena kondisi ini memang harus kita lakukan untuk membenahi PPKM, karena ini tujuan baik dari pemerintah Kota Bekasi, baik kerjasama dari Polres metro Bekasi Kota, Polsek Bekasi Selatan juga Pamor, RT, RW, PKK dan karang taruna.

" Kami bekerjasama dengan Polsek Bekasi Selatan mempersiapkan layanan  vaksinasi dengan melibatkan petugas gabungan dan unsur elemen masyarakat, tenaga kesehatan kami siapkan dari Polres. pada kesempatan ini saya menghimbau kepada warga wajib selalu  mematuhi protokol kesehatan, termasuk yang sudah vaksin harus menjaga protokol kesehatan," himbaunya.

" Harapan kami dengan adanya vaksin yang kita laksanakan secara masif ini masyarakat mulai sadar bahwa vaksin ini dibutuhkan untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain, jadi jangan hanya syarat ke mall atau bepergian saja tapi kita menciptakan supaya semuanya lebih sehat, negara sehat dan perekonomian dan penghidupan berjalan dengan baik dan normal kembali," pungkas Hamdani.



Dida

Erlina salah satu peserta vaksin dari RT. 04, RW 15 Kelurahan Kayuringin Jaya menyampaikan," Hari ini saya datang ikut vaksin. Saya senang ikut vaksin ini,  karena ini merupakan program pemerintah untuk menciptakan herd immunity."

" Dengan adanya vaksin ini kami ucapkan terimakasih pada pemerintah pusat, pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Polsek Bekasi Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, RW, RT dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksin ini." Tutup Dida.

Dalam kegiatan vaksinasi di RW 16 semua warga yang di vaksin bisa membawa pulang bingkisan indomie yang di sediakan panitia. Selain ada undian berupa Doorprize dengan berbagai macam hadiah.



Reporter: Agus Wiebowo