Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Yayasan Miftaahul Jihad Kota Bekasi Menjadi Tempat Penyelenggaraan Vaksin Pfizer




REFORMASI-ID l Kota Bekasi -  Pelaksanaan vaksin jenis Pfizer mulai dilakukan di seluruh Kelurahan di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Didampingi Kasie Kesos Kelurahan Pekayon Jaya, Dina Mardiyanti, ME, Babinkamtibmas Pekayon Jaya Iptu Muhtar Yahya Gunawan, Babinsa Pekayon jaya, Peltu Susul Budiyanto, Ketua Satgas Terpadu RW. 05 dan 06 Pekayon Jaya, Tri Naila Purnama, Camat Bekasi Selatan Ashari, S.T., M.M. meninjau  vaksinasi di Yayasan Miftaahul Jihad perumahan Pekayon Jaya, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi,  Jumat (27/08/2021).

“Hari ini dimulai kita melakukan vaksinasi massal vaksin Pfizer yang baru saja diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah Kota Bekasi. dan Hari ini kita fokuskan pelayanan pada masyarakat secara umum, besok itu dosis sudah tersebar untuk pelajar khususnya SLTA," tutur Ashari

"Untuk saat ini di Bekasi Selatan tersebar di 22 titik, dan masing-masing titik 250 sampai 500 orang. Pelaksanaan vaksin Pfizer ini adalah lounching secara masif kita lakukan bersama-sama se-Kota Bekasi untuk mewujudkan herd immunity," ujarnya.

Animo masyarakat sangat tinggi dalam vaksinasi yang di gelar secara serentak tersebut. Hal tersebut terpantau di lokasi vaksin salah satunya di Yayasan Miftaahul Jihad dan vaksin dosis pertama disambut baik masyarakat.

Ket gambar - Kaos Hitam Ashari, S.T., M.M, Camat Bekasi Selatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Miftahaaul Jihad


Ashari menjelaskan," Kita lihat di titik-titik vaksin yang ada di Bekasi Selatan sini animo masyarakat untuk melakukan vaksin begitu besar, karena memang kebutuhanya yang sangat banyak jadi kami juga menghimbau ketersediaan vaksin di Kota Bekasi juga ada penambahan, sehingga bisa mempercepat herd immunity masyarakat."

Drg. Ickman Seno Basuki, M.H.,kes kepala UPTD Puskesmas Pekayon Jaya menyampaikan bahwa tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan hari ini adalah Puskesmas Pekayon Jaya, 18 orang, RSUD CAM Kota Bekasi, 25 orang, IDI Kota Bekasi, 1 orang dan IBI Kota Bekasi, 1 orang.

Sementara itu Babinkamtibmas Pekayon Jaya, Aiptu Muhtar Yahya Gunawan menyampaikan," Pendataan  warga yang akan divaksin merupakan kewenangan pemerintah, jadi diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik. Kami Bimaspol, Babinsa, pihak Kelurahan, Tim Satgas dan RT, RW selalu berkordinasi, setiap ada perkembangan kegiatan vaksinasi kami umumkan, termasuk kami sampaikan di grup watsap. Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik ini tahapan vaksinasi bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan."

Bunga primelia warga RT. 03, RW. 021 Pekayon Jaya merasa senang ikut vaksin, selain karena untuk kesehatan juga dekat dekat dari rumahnya.

"Dikantor banyak yang terpapar covid, makanya kami semua ikut vaksin, itu pelajaran untuk kami semua untuk lebih sadar kesehatan. Selain itu saya senang karena tempat vaksin dekat dengan rumah," kata Bunga.



"Bagi yang belum vaksin ayo segera vaksin, vaksin aman ko.harapannya dengan vaksin ini Covid-19 segera hilang, dan keadaan pulih kembali," tambahnya.

Sementara itu H. Suyatno selaku ketua Yayasan Miftaahul Jihad didampingi Tri Naila Purnama ketua Satgas terpadu RW. 05 dan RW. 06 Pekayon Jaya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat yang menyambut dengan antusias program vaksinasi massal pemerintah.

"Alhamdulillah acara vaksin ini berjalan dengan baik, atas dukungan semuanya, para pengurus Yayasan Miftaahul Jihad, Ketua RW. 05 dan 06, tim relawan Covid RW. 05 dan 06, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, serta ibu-ibu PKK, Para tenaga kesehatan, warga lingkungan RW. 05 dan 06 serta semua yang terlibat, sehingga acara vaksin ini berjalan dengan lancar kami ucapkan terimakasih. Semoga keberhasilan program vaksinasi pemerintah sehingga masyarakat Indonesia nantinya dapat kembali beraktivitas dengan normal dan aman," ungkapnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar. Saya lihat semua berjalan rapi dan bagus."  tutup H. Suyatno.


Reporter: Agus Wiebowo