Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemkot Bekasi Lakukan Vaksinasi Siswa-Siswi SMP di Kelurahan Jaticempaka


REFORMASI-ID l Kota Bekasi -  Pada Hari ini Jumat, 6 Agustus 2021, Pemerintah Kota Bekasi mengadakan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 12 sampai dengan 17 tahun di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung disekolah SMPN 17 Kelurahan Jaticempaka, vaksinasi dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.  

Kegiatan ini dibantu oleh beberapa pihak yaitu para guru, Satpol PP, Linmas, Satgas Covid RW, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kecamatan, Kelurahan setempat, dan pihak-pihak terkait lainnya.


“Vaksin yang diberikan yaitu vaksin sinovac”, ujar Tri Wahyu Retnaningsih M, Pd selaku pimpinan Kepala Sekolah SMPN 17 Kota Bekasi. 

Ia juga mengatakan, "Terdapat 5 sekolah yang bergabung dalam kegiatan vaksinasi di SMPN 17, yaitu 4 Sekolah Swasta, Assyaf'iyah 04, As-Syafi'iyah 06, Yatama Assyafi'iyah, Mitra Nusantara dan SMPN 17. Total  yang di vaksin 1749 siswa."

Kegiatan hari ini melalui proses vaksinasi yang sama dengan yang lainnya, yakni melalui proses skreening/pemeriksaan kesehatan, dan setelah lolos pemeriksaan maka dapat diberikan vaksin. 


Dalam proses pendaftaran, siswa/siswi wajib mengisi formulir dan orang tua menandatangani surat pernyataan dukungan/izin vaksinasi sebagai tanda persetujuan. 

“Yang datang hari ini adalah siswa-siswi yang diizinkan oleh orang tua. Yang tidak diizinkan ya tidak kita laksanakan karena semua atas izin orang tua yang tau keadaan anaknya” ujar Tri Wahyu Retnaningsih M, Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 17, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. 

Kegiatan vaksinasi di tempat tersebut berjalan dengan kondusif dan lancar. Petugas yang berperan sangat mengutamakan prokes dan melayani dengan baik sehingga siswa-siswi tidak kesulitan saat menjalani vaksinasi. 


“Vaksinasi lancar, alur vaksinnya mudah, ayo yang lain, segera divaksin biar jauh dari Covid," ujar Antonio Steven, siswa kelas 8.9  SMPN 17 Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede,  Kota Bekasi. 

Menurut Amir, SE lurah Jaticempaka," Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan tidak menimbulkan kerumunan, karena jauh hari panitia sudah membagikan formulir pendaftaran. Peserta vaksin yang sudah terdaftar datang kemudian antre dan menerapkab protokol kesehatan, dengan vaksin ini semoga bisa memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bekasi."

Lanjutnya," Dalam kegiatan vaksinasi ini kami sampaikan bahwa ini tahap yang pertama dengan vaksin sinovac dan untuk Nakes sendiri dari Bidan Praktek, Ikatan Bidan Indonesia, klinik dental Medical, dan dari Puskesmas Pondokgede.

" Dimasa pandemi ini harapan saya masyarakat ikut dalam pelaksanaan vaksinasi agar dapat meraih herd immunity secara cepat," pungkas Amir.



Reporter: Agus Wiebowo