Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek Bekasi Utara Optimis Warga Bekasi Utara akan Tervaksinasi


REFORMASI-ID | Kota Bekasi -  Polsek Bekasi Utara gelar kegiatan gerai vaksin merdeka di 6 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Utara. Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Gun Gun Gunadi SH. tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di wilayah Hukum Bekasi Utara, Selasa  (10/8/2021).

Ada 6 Kelurahan di wilayah Hukum Bekasi Utara yang menggelar kegiatan Vaksin Merdeka, yaitu :

- Kelurahan Marga Mulya di Apartemen urbano Summarecon dengan kuota 200 orang (100 Sinovac dan 100 Astra Zeneca)


- Kelurahan Harapan Baru di Mushola Al Muhajirin RT. 014, RW. 017, kuota 200 orang (100 sinovac dan 100 Astra Zeneca).

- Kelurahan Kaliabang Tengah di Sekretariat RW. 014 Perum Pondok Ungu Permai (PUP) dengan kuota 200 orang (100 sinovac dan 100 Astra Zeneca).

- Kelurahan Harapan Jaya di sekretariat RW. 10 Perum Harapan Jaya Blok A dengan kuota 200 orang (100 sinovac dan 100 Astra Zeneca).


- Kelurahan perwira di sekretariat RW. 10 Villa Mas Garden dengan kuota 200 orang (100 sinovac dan100 Astra Zeneca).

- Kelurahan Kaliabang tengah di Sekretariat RW. 11 Perumahan Pondok Ungu Permai dengan kuota 200 orang (100 sinovac dan 100 Astra Zeneca).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara rutin Kapolsek melakukan Analisa  Evaluasi (Anev) yang di hadiri jajaran Polsek Bekasi Utara yang bertugas di gerai-gerai Vaksin. Dalam Analisa dan Evaluasi disampaikan langsung oleh Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Gun Gun Gunadi SH.

" Sebelum pelaksanaan vaksinasi dalam rangka HUT Ri ke-76 tentunya di siapkan semuanya, termasuk pengecekan logistik di tiap-tiap gerai termasuk jenis vaksin supaya bisa menjelaskan pada masyarakat. Selain itu tetap adakan pengawasan pada relawan Nakes dan pastikan semua berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan adakan komunikasi yang baik, khususnya Bhabinkamtibmas  dengan RT dan RW mobilisasi masa untuk bisa hadir mengikuti vaksin," jelas Kapolsek.


Kapolsek dan jajarannya, Bhabinkamtibmas dan unsur 3 pilar juga mengunjungi 6 gerai vaksin merdeka di wilayah hukum Polsek Bekasi Utara. Kapolsek dalan  peninjauannya turut menyapa dan memberikan edukasi kepada  warga. Kapolsek menyampaikan edukasi vaksin dan protokol kesehatan.

" Bersama pemerintah TNI dan Polri terus bersinergi mensukseskan pelaksanaan vaksin ini, kami juga di bantu Ormas, relawan, karang taruna, para Nakes dari berbagai universitas dan semua saja yang terlibat, tentunya kami sangat berterimakasih," ucapnya.

Kapolsek menegaskan," Dinamakan vaksin Merdeka karena momentnya tepat sekali di bulan Agustus kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, targetnya adalah nanti tanggal 17 Agustus itu sudah tercapai kondisi Herd Immunity ataupun kekebalan kelompok masyarakat Indonesia. Paling tidak 70 persen dari masyarakat Indonesia pada umumnya, khususnya di Kota Bekasi.

Kapolsek berharap warga Kota Bekasi tidak ada lagi yang mengkhawatirkan atau takut terhadap vaksinasi, bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, diharapkan untuk segera mendaftarkan diri melalui RT/RW dan Kelurahan setempat dengan melakulan proses screening terlebih dahulu.

Kapolsek Bekasi Utara Optimis Warga Bekasi Utara akan tervaksinasi secara bertahap.


Reporter: Agus Wiebowo