Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Di Lokasi Vaksinasi Merdeka Kapolsek Bekasi Utara Berikan Edukasi Protokol Kesehatan dan Manfaat Vaksin


REFORMASI-ID | Kota Bekasi -  Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Gun Gun Gunadi SH. Tinjau pelaksanaan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di wilayah Hukum Bekasi Utara, Senin (9/8/2021).

Ada 6 Kelurahan diwilayah Hukum Bekasi Utara yang menggelar kegiatan Vaksin Merdeka, yaitu Kelurahan Marga Mulya di Sekretariat RW 05 Kav Sawah Indah dengan kuota 200 orang, Kelurahan Harapan Baru di Sekretariat RW 14 Perum Telaga Mas dengan kuota 300 orang. 

Kelurahan Teluk Pucung di Sekretariat RW 029 di Perum wisma Asri 2 denga  kuota 200 orang, Kelurahan Harapan Jaya PT. Sunrise  kuota 200 orang, Kelurahan perwira di sekretariat RW 10 denga kuota 200 orang, Kelurahan Perwira di sekretariat RW 10 Villa Mas Garden denga kuota 200 orang, Kelurahan Kaliabang tengah di Sekretariat RW 12 Perumahan Pondok Ungu Permai dengan kuota 200 orang. Total 1 300 orang.


Sebelum pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara rutin Kapolsek melakukan analisa dan evaluasi yang di hadiri jajaran Polsek Bekasi Utara yang bertugas di gerai-gerai vaksin. Dalam analisa dan evaluasi disampaikan langsung oleh Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Gun Gun Gunadi SH.

" Sebelum pelaksanaan vaksinasi dalam rangka HUT Ri ke-76 tentunya di siapkan semuanya, termasuk pengecekan logistik di tiap-tiap Gerai termasuk jenis vaksin supaya bisa menjelaskan pada warga masyarakat," ucapnya.

"Selain itu tetap adakan pengawasan pada relawan nakes dan pastikan semua berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan adakan komunikasi yang baik, khususnya Bhabinkamtibmas  dengan Rt dan RW Mobilisasi masa untuk bisa hadir mengikuti vaksin," Jelas Kapolsek.


Kapolsek dan jajarannya, Bhabinkamtibmas dan unsur 3 pilar juga mengunjungi 6 gerai vaksin merdeka di wilayah hukum Polsek Bekasi Utara. Kapolsek dalan  peninjauannya

" Jangan takut vaksin, vaksin itu aman dan halal, vaksin memang tidak membuat orang terhindar dari terpapar Covid, akan tetapi bagi orang yang sudah divaksin sebanyak 2x, hal tersebut dapat meningkatkan antibodi dan immunitas, jadi ketahanan tubuhnya tetap terjaga seandainya orang tersebut terpapar Covid-19, tetap jaga protol kesehatan, 5 M tetap di patuhi," tegas Kapolsek.

" Bersama pemerintah TNI dan Polri terus bersinergi mensukseskan pelaksanaan vaksin ini, kami juga di bantu Ormas, relawan, karang taruna, para Nakes dari berbagai universitas dan semua saja yang terlibat, tentunya kami sangat berterimakasih," ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, "Dinamakan vaksin Merdeka karena momentnya tepat sekali di bulan Agustus kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, targetnya adalah nanti tanggal 17 Agustus itu sudah tercapai kondisi Herd Immunity ataupun kekebalan kelompok masyarakat Indonesia. Paling tidak 70 persen dari masyarakat Indonesia pada umumnya, khususnya di Kota Bekasi."




"Lebih lanjut kata kapolsek,"Jadi kenapa di Polsek Bekasi Utara sini ada 6 Gerai. Kita sesuaikan dengan jumlah Kelurahan yang ada 6, masing-masing Gerai sehari 200 orang kecuai kecuali gerai di kelurahan harapan baru yang 300 orang. jadi total hari ini 1300 orang."

Ia juga menambahkan," Untuk vaksin pakai Astra Zeneca untuk dewasa atau 18 tahun keatas dan sinovac untuk 12 sampai 17 tahun."

Kapolsek berharap warga Kota Bekasi tidak ada lagi yang mengkhawatirkan atau takut terhadap vaksinasi, bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, diharapkan untuk segera mendaftarkan diri melalui RT/RW dan Kelurahan setempat dengan melakulan proses screening terlebih dahulu.

Savena liasti salah satu warga Kelurahan Perwira usai divaksin memberikan keterangan, menurutnya vaksin itu penting, karena itu adalah ihtiar bangsa yang sudah melaui pengkajian ilmiah.

" Saya senang dengan sudah ikut vaksin, saya percaya pemerintah pasti akan memberikan perlindungan dan kenyamanan warganya," ujarnya.

"Vaksin itu aman, vaksin itu halal untuk apa takut," lanjutnya.

"Ayo yang belum vaksin segera vaksin," ajak Savena.

Savena yang merupakan mahasiswi di perguruan tinggi kota bekasi ini juga menyampaikan terimakasih pada pemerintah.

" Dengan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah, adalah sebagai bentuk  kepedulian pemerintah pada warga masyarakatnya. Artinya pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk itu pada kesempatan ini kami ucapkan banyak terimakasih pada pemerintah pusat, pemerintah propinsi, pemerintah kota, Polri, TNI, Lurah, RT, RW para Nakes, relawan dan semua saja yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi.sekali lagi kami ucapkan terimakasi," Tutup Savena


Reporter: Agus Wiebowo