Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

AWI Bersama Tokoh Masyarakat Memperingati HUT RI ke-76 dengan Gelar Upacara Bendera Sepanjang 7 Meter di Puncak Gunung Blego


REFORMASI-ID | Magetan - Dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun 2021, Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia Magetan Sofyan yusroni, S.T., S.Pd. bersama tokoh masyarakat menggelar upacara bersama di Gunung Blego, Desa Trosono, Kecamatan Parang, Magetan. Selasa (17/08/21).

Hadir dalam acara Ketua BPD Desa Trosono, Perwakilan Perguruan PSHT Rayon Trosono, Sayutan, Ngunut Parang, Pamong Desa Trosono, Sayutan, perwakilan Aerobic Desa trosono, Anggota Atlit Paralayang Parang Puncak Blego Trosono serta dari Relawan Pecinta alam Magetan.

”Alhamdulillah suatu kebanggaan kami dari Organisasi Aliansi Wartawan Indonesia Magetan di undang untuk menggelar upacara bendera di Puncak Gunung Blego dalam rangka Ulang Tahun Kemerdekaan NKRI ke 76,” Ujar Sofyan.

Lokasi Puncak Gunung Blego sangat indah dikelilingi bukit dan hutan yang sangat bagus pemandangan untuk dikunjungi.

Saat acara digelar pukul 09.00 tetap sesuai Prokes dengan menggunakan masker. Yang menarik dalam hal ini bendera yang dikibarkan sepanjang 7 Meter yang sebelumnya sudah di rencakan oleh salah satu pemuda pecinta alam magetan bernama Marianto.

“Saya sudah lama sekali kepingin membuat bendera yang besar, baru tahun kemarin bisa terealisasikan, saya berharap dengan bendera besar, akan menumbuhkan cinta tanah air yang semakin besar,” ujar Marianto salah satu Pemuda Magetan Pecinta Alam.

Di tempat yang sama Ketua Karang Taruna yang juga merangkap sebagai BPD Desa Trosono saat di wawancarai mengatakan," Upacara yang di gelar ini sudah kedua kali dan berharap juga bisa mengorbitkan Gunung Blego yang terletak di Desa Trosono, Kecamatan Parang kedepannya bisa mengangkat sebagai lokasi wisata baik tingkat nasional ataupun internasional.

“Tujuan kami yang pertama untuk memperingati HUT RI yang ke 76 sebagai wujud syukur nikmat kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI," jelasnya.

Yang kedua lanjut Winarto, "Kami sebagai generasi penerus bangsa dalam kondisi Pandemi saat ini tetap semangat 45 untuk menyelenggarakan upacra bendera yang terletak di puncak Gunung Blego,” terangnya.

Sebelum acara digelar Winarto berkordinasi dengan Marianto pemuda Magetan pecinta alam, untuk merencanakan dengan menyelenggarakan upacara bendera di Puncak Gunung Blego. 

"Saya mengajak dan kerjasama dengan relawan pecinta alam Marianto untuk melaksanakan upacara pagi ini dan alhmdulillah acara berjalan dengan Khidmat tanpa ada aral suatu apapun,” imbuh Winarto.

"Sekali lagi Harapan kami kedepan bisa melaksanakan terus upacara bendera di gunung blego dengan tujuan utama untuk mempromosikan dan mengorbitkan puncak Gunung Blego ini sebagai destinasti wisata alam," tutupnya.

Usai acara Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Magetan Sofyan Yusroni, S.T, S.Pd, bersama anggotanya Didik dan Joko purnomo serta Salah satu Wartawan dari media suarajatim.com Rianto melakukan penghormatan ke sang saka Merah Putih sebagai bentuk Rasa cinta tanah air .

"Sebagai bentuk rasa cinta kepada para pahlwan, kami bersama sama melakukan penghormatan kepada sang saka merah putih dengan tujuan menghormati para pahlawan yang telah gugur, semoga arwah para pahlawan di terima di sisi Allah SWT dan kami bersama temn teman tetap akan meneruskan perjuangan semampu kami," tandasnya.

(red/team)