Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wakil Walikota Bekasi Tinjau Vaksinasi yang Digelar Polsek Bekasi Timur Bersama Yayasan Bahtera Berkah Bangsa


REFORMASI-ID l Kota Bekasi -  Sejumlah 402 warga sepanjang Jaya mengikuti vaksinasi di Yayasan Bahtera Berkah Bangsa,  yang berlokasi di Mahanaim RT. 04, RW.03, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Rabu (28/7/2021).

Kapolsek Bekasi Timur, AKP Rusit Malaka saat di lokasi mengatakan, dalam rangka HUT RI KE-76, Gerai Vaksin Merdeka TNI-Polri kembali melaksanakan vaksinasi dengan target 400 dosis.

"Dengan pendaftaran sejumlah 410 warga, yang berhasil di vaksin sejumlah 402 orang dengan gagal vaksin sejumlah 8 orang," kata Rusit.


Adapun yang mengikuti vaksin merupakan warga setempat dan karyawan dari Yayasan Bahtera Berkah, guna mencegah dan menekan penyebaran Covid 19 di wilayah.

"Kegiatan Vaksinasi ini sebagai upaya mendukung percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk membangun Herd Immunity sehingga dapat menurunkan angka resiko kematian dan mencegah penyebaran Covid 19," jelas Kapolsek.

Sementara itu  Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto  ikut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

"Saya adalah salah satu orang yang pernah terpapar covid-19, akan tetapi jauh sebelum saya terpapar covid, saya sudah melakukan vaksin sebanyak 2 kali, Alhamdulillah saat saya terpapar, tidak ada gejala-gejala yang aneh, dan kesehatan saya pun masih terbilang cukup baik," ujar Tri Adhianto.

Selain menjelaskan manfaat vaksin bagi kesehatan, Tri juga menyampaikan, orang yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin dari Dinas Kesehatan, yang kemudian dapat dipergunakan sebagai salah satu dokumen wajib lolos penyekatan saat hendak bepergian keluar Kota.


Reporter: Agus Wiebowo