Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Timur Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagikan Bansos


REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Untuk mengantisipasi dan menekan kenaikan kasus Covid-19, Kepolisian Sektor Bekasi Timur melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan membagikan bantuan sosial (Bansos) di posko PPKM pasar Baru Bekasi, Jl. Ir. H. Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kamis, (29/7/2021) . 

Selain pendisiplinan protokol kesehatan dan pembagian bantuan sosial di posko PPKM Pasar Baru Bekasi, kegiatan dilanjutkan pembagian bantuan sosial di wilayah Slum area di RT. 06, RW. 01, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.


Dalam melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan, seluruh jajaran Polsek mengedepankan pendekatan Humanis, kepada para pedagang dan pembeli untuk tetap melakukan protokol kesehatan 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. 

Menurut AKP Rusit Malaka, S.H., M.H. Kapolsek Bekasi Timur, Pembagian ini untuk warga kurang mampu berdampak pandemi Covid-19.

" Pemberian beras baik yang di Pasar Baru maupun di slum area Kelurahan Duren jaya ini adalah bentuk perhatian Polri pada umumnya terhadap masyarakat yang kurang mampu dan berdampak pandemi Covid-19, walaupun tidak seberapa semoga bisa meringankan beban dimasa pandemi ini Covid-19 ini," tuturnya.



Lanjutnya, "Pada kesempatan ini. Kami sampaikan pada masyarakat untuk patuh pada kebijakan pemerintah taat protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M untuk menekan kenaikan kasus Covid-19."

Dikesempatan yang sama Asni salah satu pedagang mengatakan, "Terimakasih atas pemberian beras ini, semoga pandemi Covid ini segera berakhir ya pak. Semoga selain dari polri ada bantuan juga dari yang lain." Tutup Asni.



Reporter: Agus Wiebowo