Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Koramil 06/Setu bersama Pemerintah Desa Burangkeng Menggelar 600 Vaksin untuk Warga

kiri - Ali Gunawan Sekdes Burangkeng
Kanan - Lettu Sayute Danramil 06/Setu


REFORMASI-ID | Kabupaten Bekasi - Koramil 06/Setu bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Burangkeng menggelar 600 vaksin untuk warga. Sabtu 31 Juli 2021.

Vaksinasi yang diadakan dikantor Desa Burangkeng, Jl. KH. Salim no 28, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dengan menerapkan Prokes yang berlaku, dihadiri oleh Nemin bin H. Sain Kepala Desa Burangkeng, Lettu Sayute Danramil 06/Setu, Ali Gunawan Sekdes Burangkeng, Peltu Teguh Babinsa Desa Burangkeng, Serma Edy Peni Babinsa Desa Burangkeng, KH. Subhan Tanjung ketua MWCNU Setu beserta jajaran, 600 warga peserta vaksin, 10 Nakes, serta jajaran staff Desa Burangkeng.

Saat ditemui awak media, Danramil 06/Setu mengatakan, "Pada hari ini kita menyelenggarakan program vaksinasi dengan total sebanyak 600 vaksin yang kita berikan untuk warga."


"Vaksin yang kita berikan pada saat ini berjenis sinovac, yang mana vaksin tersebut sudah teruji keamanan dan kehalalannya," ujarnya.

"Bukan hanya itu kita juga siapkan 10 Nakes profesional yang dibantu oleh bidan Desa dan pihak Puskesmas Desa," lanjutnya.

Danramil juga menambahkan, "Disini kita berkolaborasi dengan pihak Pemdes Burangkeng, yang mana semua perlaksanaan telah diatur dan sudah dipersiapkan oleh pihak Pemdes, seperti tempat dan kebutuhan yang lainnya."

"Saya berharap dengan adanya vaksin untuk warga ini, dapat memvaksin seluruh warga disini dan mempercepat herd immunity," tandasnya.


Dikesempatan yang sama, Ali Gunawan Sekdes Burangkeng menegaskan, "Pertama saya mengingatkan bahwa warga Desa Burangkeng ini warga terbanyak diwilayah Kecamatan Setu, sudah sepatutnya warga Burangkeng divaksin."

"Kemudian kita (Pemdes-red) mendapat informasi dari Danramil Setu ada vaksin di Kodim 0509/Bks dan siap untuk digunakan ke Desa Burangkeng," lanjutnya.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, "Akhirnya kita bekerjasama dengan Danramil untuk melaksanakan vaksinasi untuk warga Desa Burangkeng dengan kuota 600 orang."

"Kita juga menjadi Desa pertama dikecamatan Setu yang menyelenggarakan vaksinasi dari Kodim 0509/Bks, jadi selama ini kita mengadakan vaksin program dari Puskesmas yang diberikan dari pemerintah," katanya.

"Untuk vaksin saat ini Kodim melalui Koramil hanya menyediakan vaksinnya saja, sedangkan untuk segala kebutuhan selama vaksinasi Pemdes yang menyiapkan," tambahnya.

"Semoga dengan adanya program vaksinasi ini, warga Desa Burangkeng pada sehat, jumlah Covid yang ada di Burangkeng juga menurun dan semua warga bisa mendapatkan vaksin," pungkasnya.


(Redaksi)