Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Karyawan Banyak Beraktifitas di Luar, Gerai Vaksin TNI-POLRI Dibuka di JX Express


REFORMASI-ID | Taruma Jaya, Bekasi
- Guna mempercepat program vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19, digelar Gerai Vaksin TNI-POLRI Bhakti Bhayangkara di PT. JX Expres Kawasan Marunda Center, Desa Segara Makmur, Taruma Jaya, Kab. Bekasi, mulai Kamis (22/7/2021).

Sebelum dilaksanakannya kegiatan ini, para petugas di lapangan dan tim medis melaksanakan apel sekaligus doa bersama yang dipimpin oleh Kapolsek Taruma Jaya AKP Edy Suprayitno.

Menurut Edy, PT. JX Expres merupakan Perusahaan Expedisi yang karyawannya banyak melakukan aktifitasnya di luar, jangan sampai para karyawan tersebut terpapar Covid-19 saat menjalankan aktifitasnya.

"Kami dari Polsek Taruma Jaya bersama Puskesmas Taruma Jaya sengaja menggalakkan giat Vaksin ini di perusahaan expedisi. Tujuannya agar karyawan di perusahaan tersebut minimal ada kekebalan tubuhnya sehingga tidak mudah terpapar Covid-19," kata Edy. 



Dengan vaksinasi para pekerja ekspedisi itu diharapkan dapat mencegah meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Tarumajaya khususnya dan dapat mengembalikan stabilitas perekonomian masyarakat.

Sebagaimana SOP pelaksanaan vaksinasi,  sebelum karyawan divaksin, petugas melakukan Screening terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan karyawan yang akan di Vaksin. Dan selesai divaksin,  petugas juga melakukan observasi kepada masyarakat atau karyawan.

Salah satu karyawan pun mengaku sangat antusias mengikuti program kegiatan Gerai Vaksin TNI - POLRI.

"Terima kasih Polsek Taruma Jaya yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga setelah divaksin kami tidak mudah terjangkit virus Covid-19," harapnya.

Di hari pertama gerai vaksin TNI-POLRI digelar, sebanyak 450 karyawan telah divaksin dari keseluruhan karyawan sebanyak  1.350 orang. Selebihnya  akan dilakukan kembali secara bertahap beberapa hari kedepan.

"Kolaborasi Giat Vaksin ini bukan hanya untuk karyawan PT. JX Ekspres saja, tapi juga terbuka untuk warga sekitar yang ingin mendaftarkan dirinya untuk di Vaksin," terang Kapolsek Taruma Jaya AKP Edy Suprayitno.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat dan karyawan  yang sudah melaksanakan vaksinasi, bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya, sehingga nanti saat tiba waktunya, seluruh masyarakat dapat mengikuti vaksinasi," tutup Edy.


Laporan Trias Budi
Editor: Mahar Prastowo