Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Rudy Mancini: Hobi yang Menjadi Profesi


REFORMASI-ID | Kabupaten Bekasi - Menjadi Host atau Pembawa Acara (MC) di suatu  acara yang begitu hebat dan event besar merupakan suatu prestasi dan pengalaman membanggakan bagi Rudy Mancini, seorang Master Of Ceremony (MC), saat ditemui oleh awak media disela acara pernikahan suatu keluarga di Komplek Perumahan Wahana Pondok Ungu. Senin, (7/6/2021).                                              

Saat ditemui, RM sebutan akrabnya, berbagi cerita bagaimana pengalaman menjadi MC sampai sekarang, "Awalnya menjadi seorang MC hanya sebatas hobi yang Kemudian  mempelajarinya lebih dalam tentang MC dan terus belajar dengan giat, tanpa disadari  ternyata hobi tersebut menjadi sebuah passion dan sangat senang sekali ketika menjadi MC, " tuturnya. 

"Menjadi seorang MC memang banyak hambatan tantangan dan suka dukanya pasti ada, karena itu pekerjaan kita harus cintai dan profesional, selama kurang lebih 15 tahun menjadi MC, dengan tidak pernah mengeluh, terus di jalanin karena sekarang pekerjaan saya," ungkapnya.

"Memulai karir MC profesional sejak tahun 2006 sampai sekarang, prestasi yang pernah dicapai sebagai MC Award tahun 2009 yang diadakan oleh Komunitas MC Kreeen Indonesia," tambahnya.

"Untuk jobb MC bukan hanya di Jabodetabek saja tapi lintas pulau, sampai ke kota-kota besar seperti Sumatra, Jawa dan Kalimantan, sering juga membawakan acara yang dihadiri oleh instansi kementerian, pejabat pusat, daerah dan juga publik figur seperti para artis," lanjut RM, pria kelahiran kota Medan, suku asli Ranah Minang, Solok, Sumatra Barat. 

Lebih Lanjutnya, "Dari pengalaman ini, ada beberapa poin penting yang kita perhatikan dalam menjadi seorang MC, diantaranya, banyak sering latihan berbicara di depan cermin, persiapkan susunan acaranya dengan kata-kata yang tepat, Sering sharing dengan teman teman tanpa harus malu dengan pembawa acara yang lebih senior, dan jangan lupa selalu berdoa dulu sebelum memulai kegiatan."

"Mungkin itu pengalaman saya, semoga kedepannya menjadi MC yang profesional dan menjadi yang lebih baik dan sempurna," pungkasnya. (HRS)