Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Jaktim Pimpin Apel Tiga Pilar dan Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19


REFORMASI-ID | Jakarta Timur, - Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Kapolres Jakarta Timur bersama tiga pilar melakukan  apel bersama yang bertempat di halaman Gerbang Perumahan Cipinang Indah,  Jln. Inspeksi Banjir Kanal Timur Kel. Pd. bambu Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Minggu Malam (13/6/2021). 

Pelaksanaan apel kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, didampingi Wakapolres Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dan Kapolsek Duren Sawit, Kompol Rensa Sastika Aktadivia, S.H., S.I.K., M.H.

Turut hadir dalam apel kali ini, Wakil walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat didampingi Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amidjaya, Dandim 0505 Jakarta Timur Kol Kav Rahyanto Edy didampingi Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi serta diikuti personel gabungan  dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub. 

Kapolres Jakarta Timur dalam sambutan dan arahannya menghimbau kepada para pedagang, warga masyarakat di sekitar lokasi Banjir Kanal timur untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dengan benar serta menjaga hidup sehat, tentang waktu penutupan bagi para pedagang yang berjualan disepanjang BKT dan juga pengunjung warga yang datang berbelanja,.

Disampaikan juga kepada para pedagang,  dalam rangka Operasi Yustisi tentang penerapan Peraturan Gubernur (PERGUB) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan PPKM Mikro dalam mematuhi protokol kesehatan tentang 5M kepada warga masyarakat, baik kepada pedagang maupun pengunjung di akhir pekan ini di sepanjang Jln. Inspeksi BKT guna meminalisir pencegahan penyebaran penularan Covid 19 dilokasi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto Dandim 0505 menyampaikan juga kepada masyarakat yang berjualan serta pengunjung BKT agar tetap waspada akan bahaya covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan saat berada di lokasi BKT, karena covid-19 masih ada pada masa pandemi ini, pola hidup sehat dengan memberikan himbauan serta edukasi kepada warga masyarakat Duren Sawit agar tetap memperhatikan 3M yaitu, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak satu sampai dengan benar, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah agar terhindar dari penularan covid.

Himbauan ini disampaikan berlaku untuk semua warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan lebih baik lagi apabila warga menggunakan face shield (pelindung muka) saat berada di sepanjang BKT agar dapat mencegah penularan covid-19. (HRS)