Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Swab Test Antigen Gratis Di Polsek Bekasi Selatan, 6 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

REFORMASI-ID l Kota Bekasi - 6 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 pasca jalani swab antigen gratis di Polsek Bekasi selatan. Selasa, (25/05/2021)

Kompol Imam Syafi'i, S.H., Kapolsek Bekasi Selatan menuturkan bahwa sejak di buka Posko Swab Antigen Gratis tidak perah kosong selalu saja ada yang datang untuk swab.

" Hari ini, Selasa 25 Mei 2021 bertempat di halaman polsek Bekasi selatan kami bekerjasama dengan puskesmas Jakamulya kembali mengadakan swab antigen, warga masyarakat yang dapat di layani sebanyak 45 orang, 39 orang negatif dan 6 Orang positif. Warga yang positif 5 orang dari Kelurahan Margajaya dan 1 orang dari Kelurahan Kayuringin Jaya," terang Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi'i, S.H.

Dengan melihat animo masyarakat yang mengalami peningkatan, Kapolsek menilai bahwa ini peningkatan kesadaran masyarakat.
Dikatakan Kapolsek, kesadaran itu tak lepas dari kerjasama yang baik satuan tugas gugus Covid-19 hingga tingkat RT dan RW yang memberikan himbauan kepada warganya yang baru datang untuk lapor diri, dan jika tidak bisa menunjukkan keterangan bebas Covid-19 dan diarahkan langsung ke Polsek Bekasi Selatan." Ujar Kapolsek.

Sementara itu kepala UPTD puskesmas Jakamulya, Titim Fatimah menyampaikan, "Hari ini kami satu tim dari puskesmas Jakamulya melakukan swab antigen pada 45 orang, 39 negatif dan 6 orang positif. Yang positif  itu 5 orang dari Kelurahan Margajaya dan 1 orang dari Kelurahan Kayuringin Jaya.
Kami langsung adakan kordinasi dengan puskesmas Margajaya dan puskesmas Perumnas 2 Kayuringin Jaya  tempat tinggal  mereka untuk penanganan lebih lanjut," jelas Titim Fatimah.
Saat di konfirmasi media, Apt.Yuliartha Ika putri. S.farm., M.farm. Ka.UPTD puskesmas Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, membenarkan adanya laporan warga Kelurahan Margajaya yang telah mengikuti swab antigen.

"Kami dapat laporan dari petugas tenaga kesehatan di polsek Bekasi Selatan bahwa hari ini ada 5 orang yang  yang positif dari warga Kelurahan Margajaya, dan tentunya kami langsung kordinasi dengan pak RW-nya, setelah di jemput diadakan swab PCR. Untuk sementara isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil," jelas Yuliartha.

Terkait informasi warga Kayuringin Jaya, RW. 015 ada yang positif, Wangki Murtiawan, Sekretaris RW 015 memberikan klarifikasinya.

"Informasi yang beredar terkait warga Kayuringin Jaya positif Covid-19 setelah swab antigen di polsek Bekasi Selatan, saya sampaikan itu bukan warga RW. 015, tapi anak yang akan kerja di PT. Denki Engineering. Mereka semua wajib test antigen sebelum kerja & difasilitasi oleh Basri Barohima, Pengurus RT. 005, RW. 015 yang kebetulan sebagai karyawan PT. Denki Engineering untuk membuat surat Pengantar RT & RW nya. Jadi yang bersangkutan bukan warga RW. 015 Kayuringin. Mereka hanya numpang bikin surat pengantar saja untuk test di Polsek, karena hasil swab antigen positif saaf ini yang bersangkutan sudah di pulangkan untuk isolasi mandiri di rumah kakaknya di cikarang" tandas Wangki.


Reporter: Agus Wiebowo