Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Swab Antigen Pemudik di Polsek Bekasi Selatan Cenderung Meningkat di Akhir Pekan

  Pelaksanaan test antigent Polsek Bekasi Selatan

REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Masyarakat yang memeriksakan kesehatan dengan swab antigen di halaman polsek Bekasi selatan usai melakukan perjalanan mudik, mengalami peningkatan di hari libur akhir pekan, Sabtu dan Minggu 22-23 Mei 2021. Meski posko hanya dibuka tidak sampai sore hari. namun masyarakat yang dapat diperiksa mencapai jumlah seperti hari kerja.

"Hari ini, Minggu 23 Mei 2021 bertempat di halaman Polsek Bekasi Selatan kami bekerja sama dengan puskesmas margajaya kembali mengadakan Swab antigen, warga masyarakat yang dapat dilayani  mencapai 41 orang, 34 non reaktif dan 7 reaktif," terang Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi'i, S.H.

Peningkatan ini ditunjukkan dengan kehadiran masyarakat yang jumlahnya mencapai seperti hari kerja, bahkan tampak setelah posko ditutup masih ada sejumlah warga datang untuk memeriksakan kesehatannya.

"Kami arahkan untuk kembali lagi besok hari Senin, buka jam 08.00 pagi sampai jam 15.00," ujar Kapolsek.

Dengan melihat animo masyarakat yang mengalami peningkatan, Kapolsek Bekasi Selatan Imam Syafii, S.H. menilai ini sebuah peningkatan kesadaran masyarakat.

Dikatakan Kapolsek, kesadaran masyarakat itu tak lepas dari kerjasama yang baik satgas Gustu Covid-19 hingga tingkat RT yang memberikan himbauan kepada warganya yang baru datang untuk lapor diri, dan jika tidak dapat menunjukkan keterangan bebas covid-19 dan diarahkan langsung ke polsek Bekasi selatan."ujar Kapolsek.
 
 Sementara itu Apt.Yuliartha Ika putri. S.farm. M.farmKa.UPTD puskesmas Margajaya menyampaikan.

"Hari ini kami satu tim dari puskesmas margajaya melakukan swab antigen pada 41 orang, 34 orang non reaktif dan 7 orang reaktif.
Saya sudah konfirmasi dengan pasien mereka kontak dengan pasien positif pas acara keluarga di rumah mereka di Kayuringin dan mereka juga kontak pas acara di Bogor.
kami langsung adakan kordinasi dengan puskesmas Kayuringin Jaya tempat tinggal 7 orang yang reaktif untuk penanganan lebih lanjut," jelas Yuliartha.

Saat di konfirmasi media drg. Ariska Agustina, Kepala Puskesmas Perumnas II Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, membenarkan adanya laporan warga Kayuringin yang telah mengikuti swab antigen.

"Kami dapat laporan dari petugas tenaga kesehatan di polsek Bekasi Selatan bahwa hari ini ada 41 orang yang rapid antigen dan ada 7 yang reaktif. Dan tentunnya kami langsung kordinasi dengan pak RW -nya. 7 orang warga Kayuringin itu untuk sementara di isolasi mandiri di rumah, karena mereka belum persiapan apa-apa untuk kami isolasi di RSUD Teluk Pucung. Karena 1 warga kayuringin yang 2 hari sebelumnya hasil swab antigen reaktif lngsng kami kirim ke RSUD Teluk Pucung untuk diisolasi disana sesuai arahan Walikota Bekasi." Tutup Ariska.

Reporter: Agus Wiebowo