Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Senkom Mendapat kunjungan Polres Metro Bekasi Kota Dalam Rangka Harkamtibmas dan Penerapan Pencegahan Penyebaran Covid-19

REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Satuan Binmas Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan forum silaturahmi  dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban Masyarakat) dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan dikemas dalam bentuk pengarahan dan diskusi.
Acara berlangsung tertib dan mematuhi standar protokol kesehatan.

Dalam Acara silaturahmi Kasat Binmas polrestro Bekasi Kota AKBP Wiyono, S.H., M.H., beserta jajaranya melaksanakan kegiatan pembinaan kepada organisasi masyarakat Senkom (sentra Komunikasi) Mitra Polri bertempat di Masjid  Baitul karim, Jalan Bonjol, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kamis,(20/5/2021).

Hadir dari Polres Metro Kota Bekasi, Kasat Binmas AKBP Wiyono, S.H., M H., Kanit Binpolmas Iptu Muji Sulistyorini, S.H., PS. Kasubnit 1 Binpolmas Aiptu H. Syahrir, S.E., Ba., Sat Binmas Aiptu Kuatno dan hadir dari polsek Bekasi selatan Aiptu M. Fathulloh S.Sos., Bhabinkamtibmas kelurahan Jakasetia.

Dari senkom hadir ketua dan pengurus Senkom Mitra Polri Kota Bekasi, H.Suyono  Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bekasi, Siyamto, Wakil ketua Senkom kota Bekasi, Syaefudin, Sriyanto, Sartono dan sejumlah anggota senkom lainnya. Turut hadir, H.Sukardi, H.Muh.Syamronie, H.Karnila.
Dalam sambutannya  Kasat Binmas AKBP Wiyono, S.H., M.H., menyampaikan Terimakasih atas Sinergi yang telah di bangun senkom selama ini.

" Kepolisian Negara Republik Indonesi ( Polri ) adalah lembaga Negara yang mempunyai tugas pokok dalam rangka pemelihara keamanan dalam Negeri, penegakan hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Dalam rangka memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat, peran mitra kamtibmas sangat dikedepankan dimana Porsi Polri sangat terbatas sehingga Optimalisasi sinergi Polri dan mitra Kamtibmas dapat memperkuat disemua elemen masyarakat Kota Bekasi, salah satunya adalah Senkom Mitra Polri. Peran Senkom ini sangat baik, menjadi mitra yang bisa bekerja sama. Kami sangat berterimakasih, semoga Sinergi yang sudah terbangun dengan baik ini bisa di pertahankan dan di tingkatkan," tandas Wiyono.

Kepada media usai acara Kasat Binmas AKBP Wiyono menyampaikan bahwa senkom harus pro aktif dalam kamtibmas dan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

" Selama ini senkom aktif  dalam kamtibmas dalam membantu tugas polri, semoga tetap bisa di pertahankan dan terus di tingkatkan, kami dari polri sangat berterimakasih pada senkom, dan di masa pandemi ini senkom untuk pro aktif juga dalam mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat, menyadarkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, Menjaga jarak dan menjauhi kerumumunan.
"Jelas Wiyono.
Sementara itu Kanit Binpolmas Iptu Muji Sulistyorini, SH Mengapresiasi peran serta senkom dalam bidang kamtibmas dan memberikan masker secara simbolis kepada H.Suyono, Ketua Senkom Mitra Polri kota Bekasi.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan senkom selama ini, semoga peran senkom tidak berhenti tapi di pertahankan dan di tingkatkan,"

Lebih lanjut Iptu Muji Sulistyorini menyoroti pinjaman online yang merebak dimasa pandemi ini.

"Hadirnya pinjaman online memberikan angin segar bagi masyarakat karena menawarkan banyak kemudahan mengambil kredit atau pinjaman bentuk uang, namun, sejumlah resiko pinjaman online perlu dicermati calon nasabah seiring maraknya kasus pinjaman online saat ini.

Dalam mengajukan pinjaman online, sebagai bagian dari prosedur pinjaman online, calon peminjam wajib mengunduh aplikasi pinjaman online. Nasabah mengunduh aplikasi di ponsel dan dari situ mengajukan pinjaman.

Tentu saja, cara ini memberikan kemudahan. Kapan saja membutuhkan tinggal buka aplikasi pinjaman online di ponsel dan bisa mengajukan kredit.

Namun, resikonya adalah ekspose data-data pribadi di ponsel yang diminta aksesnya oleh perusahaan pinjaman online saat nasabah mengajukan pinjaman

Sudah banyak laporan ke Polres masalah penipuan pinjaman online, ada yang data sudah masuk sudah ada persetujuan dengan pinjaman sekian juta, cicilan sekian, tapi dana tidak pernah di terima tapi ada tagihan. Tentunya ini sangat merugikan. jadi temen-temen senkom harus waspada apabila ada tawaran pinjaman ollnline, masyarakat harus diberi penjelasan utuh resiko pinjaman online," ujar Iptu Muji Sulistyorini.

Apa yang di sampaikan Iptu Muji Sulistyorini juga di dukung dan diperkuat oleh Ba Sat Binmas Aiptu Kuatno.

"Hati-hati dan jangan terpengaruh Tawaran menggiurkan dari pinjaman online, ada tawaran apapun cermati dulu. Kami sampaikan juga peran serta Senkom di masyarakat yang sudah baik ini tetap laksanakan dengan baik dan cara humanis. Menyampaikan protokol kesehatan dengan cara ramah tanpa harus marah-marah. Dalam masa pandemi ini pokoknya dibuat bahagia saja, dengan bahagia imun akan meningkat, tapi ya tetap makan, minum dan vitamin yang cukup."Jelas Aiptu Kuatno.

Sementara itu ketua senkom Mitra Polri kota Bekasi H.Suyono kepada media menjelaskan fungsi senkom di masyarakat.

"Senkom selama ini aktif dan kami  mempunyai tiga klaster kerja, yakni sebagai mitra Polri di bidang kamtibmas, mitra BNPB bidang kebencanaan, dan mitra Departemen Pertahanan bidang bela negara. Adapun bentuk Kerja sama yang dilakukan Senkom dengan Kepolisian, misalnya kegiatan seperti pos pengamanan dan pos pelayanan Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, Senkom selalu dilibatkan," tutur H. Suyono.

Lebih lanjut Suyono menjelaskan bahwa dimasa pandemi Senkom juga berperan aktif.

"Senkom juga aktif sebagai sukarelawan COVID-19 terus menekankan masyarakat tetap menjaga 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ini tentunya untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Reporter: Agus Wiebowo