Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lokakarya 5 Program Guru Penggerak Angkatan 1

REFORMASI-ID | Program Guru Penggerak Angkatan 1 memasuki kegiatan Lokakarya 5 yang diselenggarakan di Hotel Zuri Ekspres, Lippo Cikarang, Kab. Bekasi. Sabtu, (01/05/2021).

Lokakarya dihadiri seluruh peserta CGP (Calon Guru Penggerak) angkatan 1 Kabupaten Bekasi dari unsur TK, SD, SMP, dan SMA. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi memberi sambutan dan arahan agar peserta makin bersemangat karena proses sudah 60 persen mendekati kelulusan. 

"Sesuai tema guru penggerak, yakni Guru Bergerak Indonesia Maju, peserta di awal kegiatan saling sharing kompetensi yang sudah dicapai dari pertama diadakan program sampai Lokakarya 5 ini. Pencapaian yang dirasa kemudian diekspresikan melalui gambar. Praktis satu persatu CGP menceritakan makna gambar yang dibuat. Ada yang membuat dengan simbol bintang, matahari, bulan. Ada juga dengan menggambar pelangi dan lain sebagainya," tutur Mulyana salah satu CGP.

"Apa saja yang sudah didapat dari materi dan pengalaman tentunya dievaluasi pada lokakarya 5 ini. Pencapaian kompetensi apa saja yang mengalami peningkatan dan perlu terus dikembangkan dikemukakan melalui diskusi. Kompetensi pengembangan diri, kompetensi pengembangan sekolah, manajemen, dan pemimpin pembelajaran dikupas kembali satu per satu. Silih berganti menguraikan progres yang dicapai. Seru tentunya saling bercerita dan menanggapi," lanjutnya.

"Dinamika terbangun dalam setiap lokakarya dan juga diskusi virtual. Semua modul dikupas melalui aplikasi LMS dengan Alur MERDEKA. Sesuai dengan tujuan program ini yaitu Murid Merdeka menuju profil Pelajar Pancasila," pungkasnya.

Nantikan lokakarya 6 dan seterusnya dari program guru penggerak. Keseruan hadir dalam setiap momentum kebersamaan baik daring maupun luring.
(Red)