Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PemDes Burangkeng Bersama Warga Perum Mustika Grande Memperbaiki Tanggul yang Jebol


 REFORMASI-ID | Bekasi Kabupaten - Pasca Banjir warga RW. 013, Perum Mustika Grande bersama Pemerintah Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, melakukan kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol. Minggu, (28/02/2021).

Dalam giat kerja bakti yang dilaksanakan serentak oleh 7 RT, turut hadir Ali Gunawan Sekdes Burangkeng, Ismuri wakil ketua BPD Burangkeng, Serma Edy Peni Bhabinsa Desa Burangkeng, Peltu Teguh Bhabinsa Desa Burangkeng, Tridjoko ketua RW. 013, Sodikin Ketua RT. 003, Tohidin pimpro, tokoh masyarakat, para ketua RT dari tujuh RT, dan warga perum Mustika Grande.

Saat ditemui awak media, Ali Gunawan menuturkan, "Kami Pemerintah Desa Burangkeng sangat mendukung dan berikan apresiasi yang luar biasa kepada warga Perum Mustika Grande yang begitu antusias memperbaiki tanggul yang jebol akibat banjir kemarin, Pemerintah Desa Burangkeng juga sudah mengajukan anggaran untuk membuat tanggul permanen disekitar wilayah kali Burangkeng, mudah mudahan ditahun 2022 pelaksanaan pembuatan tanggul permanen bisa terlaksana".


"Kami bersama warga RT. 003 memprakasai kerja bakti ini, karena di wilayah RT kami titik terparah jebolnya kali Burangkeng," ujar Sodikin Ketua RT. 003 Perum Mustika Grande.

Dikesempatan yang sama Tohidin Pimpinan Proyek (Pimpro) kerja bakti tersebut menambahkan, "Memang di wilayah kami terdapat kurang lebih lima titik tanggul yang jebol akibat banjir yang kemarin, disini kami bersama beberapa warga yang berdampak banjir melakukan giat kerja bakti untuk memperbaiki tanggul tersebut, semua keperluan kerja bakti, mulai dari material, konsumsi serta alat-alat kerja kita dapatkan dari sumbangan warga dan dari beberapa donatur," ungkapnya.


"Kami perwakilan dari Pemerintah Desa Burangkeng, mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Koramil Setu, ketua RW. 013, serta warga Perum Mustika Grande, semoga tanggul yang kita perbaiki ini bisa menahan debit air hujan ketika hujan datang dan semoga pemerintah bisa memprioritaskan untuk membikin tanggul permanen," tutup Ismuri. (Red)