Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Laksamana TNI (Purn) Sumardjono Lantik La Ode Haimuddin Jadi Ketua DPD HNSI Periode 2024-2029


REFORMASI-ID | Gorontalo - Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Laksamana TNI (Purn) Sumardjono melantik Ketua DPD HNSI Gorontalo masa bakti 2024-2029.

Pelantikan tersebut hasil Musyawarah Daerah (Musda) para ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) HNSI dari 6 Kabupaten pada tanggal 13 Juni 2024.

Dalam kesempatannya, Laksamana TNI (Purn) Sumardjono menyampaikan, bahwa peran utama HNSI sebagai jembatan yang menghubungkan Program kegiatan pemerintah agar sampai kepada masyarakat nelayan dengan tepat sasaran.

"Maka HNSI harus mampu dan aktif membangun komunikasi dengan pihak pemerintah khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kedinasannya yang ada di daerah," kata Sumardjono, Jumat (14/6/2024).

Selain itu lanjut Sumardjono, disetiap daerah juga ada Pangkalan TNI AL yang mempunyai visi dan misi yang sama yaitu membina dan membangun potensi maritim khususnya membangun Masyarakat nelayan yang ada di seluruh Indonesia.

"Visi dan misi ini menjadi salah satu tugas pokok dari TNI AL," tegas Sumardjono.

"Oleh karena itu jangan ada keraguan lagi bagi seluruh Pengurus HNSI di daerah baik pengurus pada tingkat DPD maupun tingkat DPC untuk berkomunikasi dan bekerjasama dengan Pangkalan TNI AL yang ada di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Diketahui saat ini ada program Pembinaan potensi maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL melalui Dinas Potensi Maritim yang ada di setiap Pakalan Utama TNI AL (Lantamal) yaitu membangun Kampung Bahari Nusantara (KBN) dimana pelaksanaan program ini fokus kepada pembangunan masyarakat nelayan dibidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi masyarakat.

(red)