Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gemuruh Takbir Warnai Pemotongan Hewan Kurban di Musholla Al-Istiqomah


REFORMASI-ID | JAKARTA - Gemuruh takbir warnai penyembelihan hewan kurban di Musholla Al-Istiqomah, RW 05, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Suara takbir itu dikumandangkan oleh seluruh panitia kurban sebelum pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban yang dilakukan usai pelaksanaan Shalat Iedul Adha itu pun turut menjadi sorotan warga setempat.

Pantauan awak media nampak warga sekitar memadati pelataran Musholla Al-Istiqomah untuk menyaksikan secara langsung pemotongan hewan kurban yang dilakukan setiap tahun sekali.

Ketua Panitia Kurban Musholla Al-Istiqomah, Maulana mengatakan, jumlah hewan kurban yang didapat tahun ini bertambah dibanding tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah tahun ini ada 5 Sapi dan 13 ekor kambing yang dikurbankan," kata Maulana mengawali sambutannya, Senin (17/6/2024).


Menurut Maulana, angka tersebut bertambah dari tahun sebelumnya. Kata dia, bertambahnya jumlah hewan kurban pada tahun ini merupakan suatu kebanggan bagi panitia kurban Musholla Al-Istiqomah.

"Alhamdulillah bertambahnya jumlah hewan kurban merupakan bukti meningkatnya kepercayaan warga kepada panitia kurban," ungkapnya.

Selain itu, masih kata Maulana, meningkatnya ekonomi warga juga menjadi salahsatu pendukung untuk berbuat kebaikan serta menjalani sunah di Hari Raya Idul Adha.

Dalam kesempatannya, Ketua DKM Musholla Al-Istiqomah, H. Gunadi menyampaikan, terimakasih kepada para warga yang telah menyalurkan hewan kurban di Musholla Al-Istiqomah.

"Terima kasih kami ucapkan kepada warga yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam menyalurkan daging kurban. Semoga hewan kurban yang diberikan dapat menjadi ladang amal saleh dikemudian hari," ujar H. Gunadi.

Adapun dalam penyaluran daging kurban, tim panitia pelaksana kurban telah menerima data warga yang berhak mendapatkan sesuai dengan data yang diperoleh dari masing-masing Ketua RT.

Dia menyebut, daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan ke warga yang berhak menerima melalui pengurus RT masing-masing.

"Jadi pembagiannya nanti melalui tiap RT masing-masing," pungkasnya.

(red)