Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Upacara Harkitnas ke - 116, Bangkit untuk Indonesia Emas


REFORMASI-ID 🇮🇩 | kota Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dengan menggelar upacara bendera di halaman apel Polres Metro Bekasi Kota Jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (20/5/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Ps Kabag Sumda Kompol Puji Hardi, S.H, M.H., mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M. Komandan Upacara adalah Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara AKP K. Marbun. Upacara ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Metro Bekasi Kota, Kapolsek jajaran, perwira, bintara, dan PNS Polri.

Dalam upacara tersebut, dilakukan pengibaran bendera putih, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, dan Pancasila. Kompol Puji Hardi dalam amanatnya menyampaikan bahwa Harkitnas diperingati setiap tanggal 20 Mei untuk mengenang dan merayakan momentum kebangkitan semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia. Ini untuk mengingat berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang menjadi salah satu tonggak dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Tema Harkitnas tahun ini adalah "Bangkit Untuk Indonesia Emas." Tujuan peringatan ini adalah untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan mengingatkan kembali pentingnya cinta tanah air di kalangan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda.

Kompol Puji Hardi juga menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas merupakan momen terpenting bagi bangsa Indonesia saat ini. Ia menyerukan agar seluruh komponen bangsa menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.