Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Harmoni Ramadhan 2024, FKGG Gelar Buka Puasa Bersama Warga Lingkungan Galaxi


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, masyarakat Indonesia menyambut dengan meriah tradisi buka puasa bersama. Tradisi ini menjadi momen yang dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim di Indonesia untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

Momen Bulan Suci Ramadhan  sangat dirasakan terwujudnya Toleransi Umat Beragama dan merupakan dorongan membangun bidang Mental Spiritual.   

 Disejumlah tempat berbuka puasa bersama, diikuti pula warga Kristiani menjadi kebanggan tersendiri bagi Kaum Muslim yang tengah menjalani Ibadah di Bulan Ramadhan.

Seperti yang tampak di Galaxi, Dalam rangka Silaturahmi dan keakraban harmonisasi kerukunan umat dan lingkungan dalam rangka Ibadah  Puasa digelarlah Buka Puasa Bersama jemaat dan pengurus Forum Komunikasi Gereja-Gereja Galaxi (FKGG) di kampung Minas, kamis (4/4/2024). 

Dalam kegiatan Buka Puasa  bersama diwakili oleh masing-masing umat gereja, GBKP Bekasi, Katolik St. Bartolemius, GPIB Galilea, Methodist Sungai Yordan,  gereja Toraja, GBI-TPOG, Gereja Advent serta pengurus FKGGSebayang,  hadir juga wakil gereja GKI Camar. 

Ketua FKGG: Ir. JULI EDI SEBAYANG dan didampingi oleh SEKRETARIS FKGG: Ir. JACKY WATTIMURY menyampaikan bahwa acara ini merupakan Program FKGG yang harus dibina dan dipelihara guna memperdalam persaudaraan dalam Kebinekaan Indonesia dan Kerukunaan umat yang heterogen diwilayah Galaxy - Bekasi Selatan.

Pembina FKGG diwakili oleh Pdt CHRISTIN br BANGUN turut hadir memberikan dukungan persahabatan yang semakin erat guna persaudaraan yang haronis dengan masyarakat Lingkungan Gereja.

Turut Hadir Tokoh Agama Ustaz SHOMAT, Haji ASLAM, Perangkat Rt/Rw 05/017 dan seluruh Jajarannya bersama Karang Taruna. 

"Harmoni Ramadhan merupakan acara yang sangat inspiratif, karena  kegiatan yang dilakukan sebagai wujud kerja sama dengan beberapa umat beragama. Kegiatan agama ini adalah satu wujud dari kerukunan dan persaudaraan yang ada di Indonesia." pungkas Juli Edi Sebayang.