Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Sektor dan Sub Sektor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kecamatan Jatisampurna Periode 2024 - 2028



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pelantikan Ketua terpilih dan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor dan Sub Sektor Jatisampurna Masa Bhakti 2024-2028 dilaksanakan di Aula Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024).

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara, H. Anim Imanuddin dan H.Edi  anggota DPRD Kota Bekasi, Kepala Kesbangpol Nesan Sudjana mewakili Pj. Wali kota Bekasi, AKBP Nana Suherna, S.Kom Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Puji Astuti Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Muji Sulistyorini, SH Kanit Polmas Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Sri Kusnandar Kanit Bintibsos, Iptu Rojali, SH Kasubnit 2 Polmas Sat Binmas, Bripka Jaya Sumintra, SH dan Briptu Jhon Benning Sat Binmas Polrestro Bekasi Kota, Kapolsek Jatisampurna Iptu Yovinus Verry, SM dan jajaran, Camat Jatisampurna Nata Wirya beserta jajaran, Para Lurah sekecamatan Jatisampurna. Acara pelantikan juga dihadiri Nuryadin Rahman, S.E.,Ak.,S.H.,M.M., MSi, CPA., QIA., BKP Ketua  Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Metro Jaya, Bendahara Pokdar Nasional Ny. Sri Engkom Setiasi ( oonk), Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota H. Suyatno dan jajaran, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jatisampurna, Para Ketua Subsektor Se kecamatan Jatisampuran dan jajaran, dan undangan dari ormas serta mitra Polri di Kecamatan Jatisampurna, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.
 
"Bahwa sekecil apapun kontribusi yang diberikan, itu pasti akan memberikan dampak kebaikan. Dan kita rasakan betul, bagaimana Kota Bekasi dan khususnya Jatisampurna, hari ini kita mendapatkan rasa aman, damai dan bahagia," ucap Nesan Sudjana, kepala kesatuan bangsa dan politik Kota Bekasi. 

Situasi kondusif tersebut bisa tercipta, sambung Nesan tidak terjadi begitu saja. Ada peran semua unsur warga masyarakat yang ada di Kota Bekasi, dan Kota Bekasi yaitu Jatisampurna, salah satunya pokdarkamtibmas. 

Lebih lanjut, Nesan berpesan, masyarakat Kota Bekasi harus kompak, saling menghargai, saling memahami dalam perbedaan.

"Adanya satu keinginan yang bersama, bahwa kalau kemudian hari, Kota Bekasi selalu aman, Kota Bekasi menjadi nomor satu, Kota Investasi yang terbaik di Indonesia," imbuhnya. 

Kepala Kesbangpol juga menyampaikan kebanggaannya bahwa Kota Bekasi tak hentinya meraih Indeks Kota Toleran dari setiap tahunnya, dan sekarang ini kita mendapatkan Peringkat kedua dari 10 kota se-Indonesia.

Sementara itu, ketua Pokdarkamtibmas Resort Bekasi Kota H. Suyatno berpesan kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik untuk tetap menjaga amanah, dalam membantu tugas Polri.

“Ketua Pokdar sektor yang dilantik dan pengurus yang dikukuhkan bisa amanah dan membantu Termasuk yang di subsektor (tingkat kelurahan) untuk selalu membantu dan komunikasi dengan ketua dan pengurus sektor (kecamatan) dan bangun sinergi yang baik pada jajaran di masing-masing wilayah,” katanya.

Camat Jatisampurna Nata Wirya 
Menyerahkan Cinderamata Kepada Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara 

Pokdar memiliki tugas mulia, dengan mengutip salah satu hadis bahwa sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia. 
"tujuan kita adalah ilayaumil kiyamah, kita selalu berbuat baik tanpa pamrih dengan tujuan bermanfaat untuk manusia lainnya," kata H. Suyatno. 

Pokdarkamtibmas diharapkan aktif dalam membantu polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah. Dengan kepengurusan yang baru, dapat lebih maksimal lagi.

“Alhamdulillah juga disampaikan melihat komposisi kepengurusan yang baru di sektor Jatisampurna ada dari semua unsur, semoga menunjang kepengurusan yang ada," 

Lanjutnya, ” kita harus benar-benar menjaga organisasi dengan kata dan perbuatan, dan kita jangan menodai organisasi. Organisasi kami adalah sosial kegiatan dimana kami benar-benar tidak ada minta-minta kepada masyarakat. Kami anggota Pokdarkamtibmas di Kota Bekasi belum ada yang terlibat tindak kriminal. Artinya kami sangat menjaga bahwa kami ini mitra Polri, makanya anggota Pokdar ada dari kalangan mana saja, warga menengah dan atas semua ada, dari tingkat RT, RW, tokoh ulama, pengusaha, PNS dan lain-lain pada bergabung," Jelasnya.

AKBP Nana Suherna kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota meminta Ormas-ormas bisa menjadi mitra pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahwa elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam ikut mempelopori adanya kamtibmas seperti keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

"Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas Bhayangkara, yang dalam keberadaannya sangat membantu polri. Bahkan fungsi saat ini semakin meluas lagi dengan berbagai kegiatan seperti saat pandemi dalam sosialisasi protokol kesehatan, vaksin, termasuk saat pemilu dan kegiatan-kegiatan lainya," jelas AKBP Nana Suherna.

Ahmad Haikal Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatisampurna usai dilantik menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kepada semua jajaran sektor maupun sub sektor atas kepercayaan yang diberikan, dan yang selalu mensupport hingga terlaksananya acara pelantikan ini dan berjalan sukses.

"Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Sektor , yaitu kecamatan Jatisampurna dan 5  kepengurusan kelurahan. Jadi pelantikan  hari ini meliputi ketua dan pengurus sektor serta 5 sub sektor. Dalam hal ini saya sangat berterima kasih atas kepercayaan rekan-rekan semua, saya juga sangat berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan dan semua pihak yang selalu selalu mensupport kegiatan-kegiatan Pokdarkamtibmas, para ketua subsektor dan jajarannya, para panitia yang telah bekerja keras dan hari ini bisa terlaksana acara pelantikan ini," kata Ahmad Haikal.

H. Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi bersama Kapolsek Jatisampurna Iptu Yovinus Verry, SM 

Di lokasi yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Metro Jaya H. Nuryadin Rahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengurus yang hari ini dilantik. Pokdarkantibmas Bhayangkara pada hakekatnya adalah Mitra Polri, Ujung tombak fungsi preemtive kepolisian di masyarakat. Kedepan dengan para pengurus baru diharapkan lebih baik lagi dan terbangun  sinergitas denga stakeholder, baik polri, BNN dan Mitra lainnya. Karen kehadiran Mitra Polri merupakan cerminan nyata dari sinergi antara masyarakat dan aparat kepolisian yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang harmonis, sehingga warga dapat hidup dengan damai dan tenteram.