Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Turnamen Mobile Legends Piala Dandim-Kapolres Bekasi Bagi Generasi Z

MRI, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota menggelar Turnamen Mobile Legends (ML) bagi generasi Z yang memperebutkan Piala Dandim-Kapolres,Bekasi bertempat di Kopinako Summarecon Bekasi, pada Minggu 11 Februari 2024. 

Diketahui, Mobile Legends merupakan Game MOBA yang terkenal dan paling popular di kalangan generasi muda saat ini di Indonesia bahkan dunia. 

Turnamen dibuka oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M. 

Ratusan peserta dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta dan Bekasi ikut mendaftarkan diri di turnamen berhadiah belasan juta rupiah tersebut. 

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS menyatakan bahwa turnamen ini diperuntukkan bagi generasi z agar bisa berprestasi dan menghindari perilaku negatif. 

“Saya bersama Kapolres Bekasi Kota mengadakan lomba turnamen Mobile Legends yang merupakan game yang banyak sekali anak-anak muda generasi z yang menyukai dan menikmati e sport ini,” kata Rico. 

“Ini kesempatan anak-anak muda untuk menunjukkan prestasinya disamping itu kemarin juga Kapolres Metro Bekasi Kota juga menyampaikan bahwa untuk memberikan ruang dan waktu bagi anak-anak muda Kota Bekasi supaya menjadi hal yang positif bisa menghindari kegiatan-kegiatan negatef seperti narkoba dan tawuran begal dan lainnya,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M menegaskan bahwa permasalahan social di Kota Bekasi banyak menimpa generasi muda seperti narkoba, tawuran dan begal. 

Karena itu, dia berharap dengan adanya turnamen ini bisa menjadi saluran yang positif bagi generasi muda Kota Bekasi dan bisa meluas ke daerah lainnya. 

“Kita harapkan dengan mereka mengikuti kegiatan e sport ini mudah-mudahan bisa tersalurkan yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres Dani.
Ketua Panitia Turnamen e Sport ini, Canka Adzana Jagad menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 35 tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang sedangkan untuk lomba Cosplay karakter ML ada 35 orang. 

Turnamen ini memperebutkan juara 1,2 dan 3 dengan total hadiah sebanyak 12.300.000. Turnamen Mobile Legends dan Cosplay karakter Mobile Legends didukung oleh IESPA Jabar, D Syndicate Main dan Kopi Nako Summarecon. ***