Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Jami' Nurul Ihsan Kayuringin, Momentum Meningkatkan Kualitas Diri

KH. Fikri Haikal MZ

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Peringatan Isra Mi'raj dimaknai sebagai momentum dalam meningkatkan kualitas  diri. Demikian diungkapkan H.Arifin Harahap, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Kayuringin Jaya saat memberikan sambutan Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Jami' Nurul Ihsan RT 04 RW 025 Kelurahan Kayuringun Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan  Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/2/2024) malam. 

“Momentum Isra Mi'raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Maka jadikanlah momen tersebut sebagai bahan instrospeksi diri dalam hal meningkatkan kualitas diri baik dari sisi keimanan kepada Allah, bersosialisasi kepada orang lain dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya serta yang tidak kalah penting meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua,” jelas H. Arifin Harahap. 

Turut hadir dalam acara tersebut, KH. Muhammad Sodik Ketua DMI Kecamatan Bekasi Selatan dan jajaran, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji dan jajaran, Ketua DKM Masjid Jami' Nurul Ihsan H. Arifin Harahap dan jajaran pengurus, Ketua DMI Ranting Kayuringun Jaya dan jajarannya, para Ketua DKM, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Ketua Majelis Taklim, serta ibu-ibu jamaah majelis Ta'lim dan jamaah serta anak-anak dari Majelis Hidayatul Mubtadiien. 

Acara dimulai dengan pembacaan sholawat dan Qisoh Maulid oleh oleh anak-anak jamaah dari Majelis Hidayatul Mubtadiien dan pembacaan alquran oleh Nurlela Safitri Qori Nasional dan dilanjutkan sambutan-sambutan, pemberian penghargaan dan tausiah Agama oleh KH. Fikri Haikal MZ.

KH. Fikri Haikal MZ dalam Tausiyahnya menyampaikan untuk momentum peringatan Isra Mi’raj ini mari kita ambil hikmahnya, dan semoga dengan momen peringatan Isra’Miraj ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT sehingga bisa diimplementasikan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam menjalankan kewajiban“ tuturnya.

“Dalam suasana yang berbahagia ini, pertama-tama mari kita menghubungkan jiwa dan raga kita dengan Allah sang pencipta langit dan bumi serta seluruh isinya, yang dimana kita dapat mengimplementasikan arti dan makna dari Isra Mi”raj ini untuk semua muslim kita akan rukuk dan sujud menyembah-Nya dengan melakukan shalat. Kita perlu tetap mensyukuri bahwa betapa besar nikmat dari karunia yang Allah berikan kepada kita, yang tiada putus-putusnya dilimpahkan kepada kita selama kita hidup dan sesudah kita mati, insya Allah," Paparnya. 

Dalam Acara peringatan Isra Mi'raj juga juga diserahkan penghargaan kepada DKM Masjid Al Anshor atas dedikasi dan konsistensi dalam penyelenggaran santunan anak yatim terbanyak jumlahnya yang telah  dilakuakan sejak tahun 2018.

Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Jami' Nurul Ihsan Kelurahan Kayuringin Jaya juga dihadiri Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji yang menyampaikan Himbauan Kamtibmas pasca pelaksanaan pemilu dan menunggu hasil resmi dari KPU. (Agus W).