Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bersama Jaticempaka HEPI, Warga RW 02 Sambut Pelayanan Adminduk Dengan Antusias



REFORMASI-ID ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ | Kota Bekasi - Pelayanan Kelurahan Jaticempaka kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi dilakukan dengan  cara jemput bola, selaras dengan Tagline"HEPI" (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif). 

Semua pelayanan jemput bola dilakuan pihak kelurahan termasuk dalam pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan yang bekerjasama dengan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bekasi. Seperti yang terlihat pelayanan jemput bola (mobile), yang dilaksanakan  di halaman Rumah Ketua  RT.05 RW.002 JL. Masjid Raya, KP. Kemang RT.05 RW.002, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum'at (12 Januari 2024).

Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) jemput bola (jebol) disayang Bersama Hepi (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif) bersama Disdukcapil untuk Warga Jaticempaka. 

Warga RW 02 memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) berupa perekaman  E-KTP baru, Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kartu Identitas Anak (KIA), Pembaharuan KK (Barcode), Akte Anak dibawah 60 hari,  Bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Totalnya mencapai hampir  100an warga yang memanfaatkan pelayanan Adminduk hari ini, kebetulan hari ini sudah yang kedua kalinya di RW 02 RT 05 ini. Selebihnya nanti menyusul melalui RT/RW," kata Baรงhtiar Usman, Ketua RW 02 Kelurahan Jaticempaka  saat di konfirmasi Wartawan.

Sebagai ketua RT 05 sekaligus Tuan Rumah, 
H. Warsito merasa senang dengan adanya pelayanan jemput bola di Jaticempaka khusunya di RW 02.

"Pelayanan jemput bola ini sangat baik dan bermanfaat, semoga ini terus berlanjut," tutur H.Warsito ketua RT 05.

Dua (2) Warga RW 02, Ny. Ade Gultom dan Wiwik seorang Remaja memberikan kesaksiannya, menurutnya memanfaatkan moment pelayanan admistrasi kependudukan yang dilakukan sangat baik.

"Pelayanan seperti ini upaya  yang sangat baik dari pemerintah, semoga ke depan akan terus berjalan pelayanan jemput bola di kelurahan maupun RW, sehingga masyarakat lebih dimudahkan dan merasakam kehadiran pemerintah," uja," ujar Ny. Ade Gultom yang hadir membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

Sama halnya Ny. Ade Gultom yang menyampaikan kepuasanya dengan berbagai pelayanan di Jaticempaka. Wiwik salah satu warga merasa puas dengan  pelayanan jemput bola. 

"Semoga pelayanan seperti ini berlanjut terus, kami senang dengan pelayanan kependudukan seperti ini, selain  tidak ribet, semua serba cepat dan kami mendapati pelayanan yang ramah dan memuaskan," tutur Wiwik. 


Dalam pantauan media semua tim yang tergabung dalam  pelayanan Adminduk melayani dengan  ramah dan kesabaran, karena berbagai usia ada untuk mendapatkan pelayanan. Seperti  yang dilakukan Purwandi, oji dan tim lainnya yang memberikan pelayanan dengan penuh kesabaran dan ketelitian. 

Sementara itu Amir, Lurah Jaticempaka  menjelaskan, bahwa pelayanan yang dilakukan Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban, bahwa dengan pelayanan adminduk maupun PBB jemput bola ini mengena di masyarakat dan bermanfaat. 

"Sebenarnya semua pelayanan itu sama, semua sama dan pasti mendapatkan adminduknya jika seluruh persyaratannya valid. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan dokumen yang diinginkan, semuanya pasti dapat, dengan berbagai macam bentuk pelayanan yang telah kami berikan, jadi dengan pelayanan seperti ini untuk mempermudah jangkauan dengan warga dan menjadi ajang silaturahmi juga," jelas Amir. 

Pemerintah Kecamatan Pondokgeda memberikan aprsiasi atas kebijakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi serta seluruh jajaranya yang turun langsung ke masyarakat dalam memberikan pelayanan Adminduk kepada masyarakat Kota Bekasi. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Disdukcapil Kota Bekasi yang turun langsung memberikan pelayanan kependudukan  kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pondokgede, pelayanan adminduk Jemput bola ini terus dilakukan untuk memberikan pelyanan  kepada masyarakat terkait perbaikan adminduk terutama KK berbarkot dan KTP digital, masyarakat antusias walaupun  sudah  pernah dilakukan  di tingkat RW. Semoga pelayanan ini bermafaat  dan msyarakat terbantu dengan layanan ini," jelas Camat Pondok Gede Zainal Abidin Syah.

Camat Pondokgede berharap kegiatan jemput bola harus terus dilakukan Disdukcapil Kota Bekasi untuk menyentuh semua lapisan masyarakat.