Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Resmi Jadi Plt Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo Gelar Rapat Pleno


REFORMASI-ID | Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang penugasan Kesit Budi Handoyo sebagai Ketua PWI Jaya periode 2019-2024.

SK penetapan itu diterbitkan pada 20 November 2023 dan ditandatangani oleh pengurus PWI Pusat yakni Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, dan Kabid Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sakedang.

Sekretaris PWI Jaya itu ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Jaya lantaran Sayid Iskandarsyah yang saat ini menduduki kursi sebagai Sekjen di PWI Pusat pasca Kongres PWI di Bandung, Jawa Barat pada bulan September 2023 lalu.

Setelah resmi diputuskan sebagai Plt Ketua PWI Jaya, Kesit memutuskan menggelar rapat pleno perdananya bersama jajarannya yang dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat, Adhi Wargono dan perwakilan seksi-seksi di PWI Jaya.

"Tugas utama saya sebagai pelaksana ketua adalah mempersiapkan pemilihan ketua definitif," ujar Kesit dalam rapat pleno di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan Konferensi Provinsi PWI Jaya 2024 menjelang berakhirnya masa bakti kepengurusan periode 2019-2024.

"Nanti bulan Januari mendatang kita akan membentuk panitia untuk pemilihan calon ketua baru yang akan diselenggarakan pada bulan April 2024," terangnya.

Dia pun menyinggung, bagi anggota PWI yang masa berlaku Kartu Tanda Anggota (KTA) sudah kadaluarsa lebih dari satu tahun dipastikan gugur dan tidak dapat diperpanjang lagi.

"Sesuai PD/PRT keanggotaannya gugur dan tidak dapat melakukan perpanjangan. Jika ingin kembali aktif, maka sesuai ketentuan harus dimulai lagi dari anggota muda," ujar Kesit.

"Kalau sebelumnya masih boleh melakukan pengaktifan, asal sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) dan dinyatakan kompeten, maka sekarang tidak bisa lagi. Otomatis gugur keanggotaannya," tandasnya.

Dalam rapat Pleno tersebut Kesit juga mengumumkan tentang penetapan Berman Nainggolan sebagai Plt Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) yang didampingi oleh Irdawati.

Sementara Fitriyanto ditunjuk sebagai Ketua Siwo Jaya yang didampingi oleh Raden Wuryanto.

(red)