Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

KPK Beri Penghargaan ke Kantor Imigrasi Jaksel di Hakordia 2023


REFORMASI-ID | Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berikan penghargaan kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan dalam rangkaian acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023. Apresiasi itu diberikan terkait pelayanan paspor yang transparan dan bebas dari praktik korupsi.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna.

Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan suatu prestasi kinerja Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan kepada Kantor Imigrasi Jakarta Selatan yang telah berpartisipasi aktif dalam memeriahkan peringatan HAKORDIA Tahun 2023 dengan memberikan pelayanan paspor yang transparan, efektif, efisien, serta bebas dari praktik korupsi," katanya singkat, Rabu (13/12/2023).

Dalam kesempatannya Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna mengatakan, Apresiasi ini tentunya menjadi suatu kebanggaan serta motivasi bagi kami untuk terus bersinergi dengan KPK.

"Kami akan terus mendukung dan menyukseskan program Anti Korupsi agar Indonesia dapat bebas dari Korupsi," ujar Felucia.

Menurutnya pengajuan permohonan melalui Aplikasi M-Paspor bagi pemohon yang bermaksud mengikuti layanan paspor pada peringatan HAKORDIA 2023 merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dalam menghadirkan layanan keimigrasian yang transparan dan efisien.

"Dalam peringatan HAKORDIA 2023 Kantor Imigrasi Jakarta Selatan telah melayani pelayanan paspor sebanyak 160 pemohon yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta pada tanggal 12 – 13 Desember 2023," terangnya.

"Kami berharap integritas dan profesionalisme Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan dalam menghadirkan pelayanan prima dapat dirasakan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal KPK, Cahya Hardianto Harefa, Plt. Deputi Informasi dan Data KPK sekaligus Direktur Deteksi dan Analis Korupsi KPK yang menjadi Ketua Penyelenggara Acara Hakordia Tahun 2023, Eko Marjono, Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, serta Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemwnterian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Sandi Andaryadi, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna.

(red)