Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polres Metro Bekasi Kota Gladi Resik Sispamkota Pemilu 2024



REFORMASI-ID 🇮🇩 | BEKASI -- Polres Metro Bekasi Kota menggelar gladi resik latihan atau simulasi sistim pengamanan kota (Sispamkota) untuk tampil pada Simulasi Sispamkota pada Jumat dihadapan Forkopimda Kota Bekasi, Kamis (12/10/2023).

Gladi resik Sispamkota Polres Metro Bekasi Kota atau latihan umum yang dilakukan sebelum pelaksanaan suatu acara terkait kesiapan personil Polres Metro Bekasi Kota dalam Sistem Pengamanan Kota untuk persiapan pengamanan pemilu 2024 dimana diawali dengan apel gladi resik sispamkota yang diikuti anggota Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Jajaran yang dipimpin Kepala bagian operasi (Kabagops) Kompol Agus Rochmat bertempat di Lapangan Upacara alun - alun M.Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Ditempat yang sama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K M.P.M menyampaikan pada siang hari ini, Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan latihan simulasi sistim pengamanan kota atau sispamkota yang merupakan bagian dari persiapan pengamanan dalam operasi Mantap Brata Jaya 2023 - 2024.

"Persiapan dalam operasi Mantap Brata Jaya 2023 - 2024  dalam pengamanan pemilu di 2024 yang akan berlangsung mulai tanggal 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024," Kata Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K M.P.M.

Menurutnya, pengamanan ini akan berjalan sepanjang 222 hari pelaksanaan operasi mantap brata pengamanan pemilu 2024 mulai dari pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan kepala daerah dan pemilihan legislatif daerah dan pusat.

Kemudian pada bulan Oktober pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, dibulan november masa kampanye hingga tanggal 12 Februari 2024 dan masa tenang yang kemudian dilakukan pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 nanti sampai dengan pelantikan presiden dan kepala daerah di bulan Oktober 2024.

Dani katakan kegiatan simulasi sispamkota ini melibatkan 2/3 anggota Polres Metro Belasi Kota atau sekitar 900 lebih personil yang akan mengamankan pemilu 2024.

"Dari 7.000 lebih TPS di Kota Bekasi masih ada BKO dari Polda Metro selain itu bukan hanya di TPS - TPS  di Bekasi Kota, namun kami melakukan penjagaan di Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan digudang logistik KPU, anggota ada yang disiagakan di Polres kalau ada memang ada situasi yang kontijensi bisa penuh didorong untuk pengamanan dari situasi apapun," tutupnya.

Pada Gladi resik simulasi ini Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan fasilitas simulasi kantor KPU, Bilik TPS, Kantor Bawaslu, Kantor Kelurahan, peralatan Dalmas ( mobil water canon, Tim Patroli Perintis Presisi, mobil Raisa) dan perlengkapan lainnya.