Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dedy Rudyanto Terpilih Sebagai Ketua FKRW Kecamatan Bekasi Selatan 2023 - 2028



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pemilihan ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Tingkat Kecamatan Bekasi Selatan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan , Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25 /10/2023).

Dengan dihadiri Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Plh Kasi Pemerintah Kecamatan Budiyan, Para lurah dan kasipem se Kecamatan Bekasi Selatan, Ketua FKRW Kelurahan, para Ketua RW, Ketua RT, para calon yang diajukan sebagai ketua FKRW Kecamatan, serta para Tokoh. 

Pemilihan ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) tingkat Kecamatan ini dilakukannya dengan cara memberikan suara kepada masing-masing calon.

Ada lima calon yang telah diajukan oleh 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Selatan, namun 1 tidak hadir yaitu dari kelurahan Margajaya. Adapun calon yang hadir, yaitu Karnadi dari Kelurahan Pekayon Jaya, Agus Subekti dari Kelurahan Jakasetia, Dedy Rudyanto dari Kelurahan Jakamulya, Lili fadli muhammad dari kelurahan Kayuringin Jaya.

Dedy Rudyanto Ketua terpilih FKRW Kecamatan Bekasi Selatan foto dengan Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan

Dalam pemilihan ketua FKRW tingkat kecamatan ini, Karnadi mendapatkan 10 suara, sedangkan Agus Subekti 0 Suara, Dedy Rudyanto 23 suara dan Lili Fadli Muhammad 10 suara. Dengan demikian Dedy Rudyanto secara sah terpilih menjadi ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) tingkat  Kecamatan Bekasi Selatan  Periode 2023 - 2028.

Menurut Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, dibentuknya Ketua FKRW Kecamatan berdasarkan perwal nomor 149 tahun 2021. Dengan terbentuknya FKRW di kecamatan menjadi mitra kerja kecamatan Bekasi Selatan untuk lebih optimal lagi untuk pembangunan di semua RW di kecamatan Bekasi Selatan, lebih bersinergi lagi dan berkolaborasi mengoptimalkan pembangunan, ada lintas RW yang masih ada problem ataupun permasalahan.

"Dengan terpilihnya Ketua FKRW sebagai mitra, yang merupakan bagian dari stakeholder untuk untuk tetap bersinergi yang harus dioptimalisasi di wilayah-wilayah yang kurang kinerjanya. Selain itu tentunya menyelesaikan masalah yang ada di Bekasi Selatan supaya kedepannya menjadi lebih baik dan selalu tetap berkoordinasi dengan para Ketua FKRW kelurahan dan tetap mejaga kerukunan serta selalu bersiraturahmi agar selalu tetap guyub untuk pembangunan Bekasi Selatan khususnya, adapun langkah awal kepada yang terpilih tentunya dibuat dulu struktur kepengurusan dan tentunya berkoordinasi dengan lurah dan juga Camat," papar Karya Sukmajaya. 

Sementara itu, usai terpilih, Ketua FKRW Kecamatan Bekasi Selatan Dedy Rudyanto kepada LUGAS/MRI menyampaikan, sebagai Ketua FKRW dirinya mengakui tidak akan bisa kerja sendiri. 

"Saya  tidak bisa sendiri mengerjakan itu, tapi perlu kebersamaan, kepedulian dan jalin komuniakasi dan sinergitas bersama  dengan Camat, Lurah dan rekan-rekan ketua RW, forum RW yang ada di kecamatan Bekasi Selatan," kata Dedy Rudyanto. 

Lanjutnya " Kita duduk bareng bersama, apa sih jadi skala prioritas yang ada masalah-masalah di kecamatan Bekasi Selatan baik masalah infrastruktur pembangunan termasuk banjir, Kenakalan remaja dan lainnya yang mengganggu kamtibmas wilayah," Pungkas Dedy