Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Antisipasi DBD Babinsa Sumber Urip Gelar Kerjabakti Bersih-bersih Sampah dan Rumput Liar




REFORMASI-ID | BEKASI ~ Sebagai Upaya Meningkatkan Kegiatan Jumat Bersih Babinsa Koramil 11 Pebayuran Serka Asmaun Anggota Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, terjun melaksanakan kerjabakti di Kp Babakan Kongsi RT. 004/002, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Jum'at, (20/10/2023).

Di lokasi Serka Asmaun saat di hampiri awak media mengatakan meski di sebut kebersihan sebagian dari iman” dan “bersih pangkal sehat”, maka dari itu kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama," kata Asmaun.

Alhamdulillah kegiatan tersebut di sambut baik oleh Kepala Desa, dan Perangkat Desa serta warga ikut saling gotong royong membersihkan lingkungan," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Jajang Sujai selaku Kepala Desa Sumber Urip mengaku senang dengan kerjabakti yang kompak, lingkungan jadi bersih, dapat mencegah terjadinya penyakit DBD.

Dilokasi terpisah Danramil 11 Pebayuran, Kapten CHB Ibrohim menilai kerjabaktinya sangat kompak masing-masing mengerjakan tugasnya.

"Ada yang merapikan rumput dan tumbuhan liar, membuang sampah, merapikan ranting pohon, dan menyapu daun-daun kering yang berguguran," ucap Danramil.

Masih katanya, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa gotong royong dan kerjasama agar terciptanya lingkungan yang bersih, asri dan indah. 

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, oleh karena itu kita semua hari ini melaksanakan pembersihan lingkungan agar tercipta suasana dan kondisi yang rapi, bersih dan nyaman dilihat," pungkas Danramil.
(CP/red)