Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polres Metro Bekasi Kota terima Kunjungan Hongkong Police Force Dalam Rangka Comparative Study visit ke-2 tahun 2023


REFORMASI-ID 🇮🇩 BEKASI -- Polres Metro Bekasi Kota menerima kunjungan peserta Hongkong Police Force. Kedatangan personil Hongkong Police Force dalam rangka Comparative Study visit ke-2 tahun 2023 yang diterima langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M, bersama Wakapolres AKBP Dhany Aryanda, S.I.K bersama PJU dan Kapolsek jajaran di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (6/9/2023).

Sebagai acara penyambutan  kehadiran Police Hongkong Force menyaksikan penampilan display Polisi Cilik Polres Metro Bekasi Kota. Usai penampilan dari Polisi Cilik yang mendapatkan kekaguman dan aplause dari peserta Comparative Study visit ke-2 tahun 2023 Hongkong Police Force. Pocil Metro Bekasi Kota merupakan perwakilan Polda Metro pada lomba Pocil Tingkat Nasional.

Dalam kegiatan kunjungan personel Hongkong Police Force di Mapolres Metro Bekasi Kota diantaranya mengikuti pemaparan dari Kapolres Metro Bekasi Kota, melihat ruang pelayanan SPKT, pengecekan ruang tahanan dan mengunjungi Polsubsektor Pekayon Jaya Bekasi Selatan.

"Kita menerima kedatangan perwakilan dari polisi Hongkong ke Kota Bekasi dalam rangka melihat secara langsung bagaimana anggota kita bekerja di lapangan, bersentuhan dengan masyarakat dan bagaimana cara kita mengatasi masyarakat di wilayah," ujar Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M.

Hal lain dari maksud kunjungan Polisi Hongkong, Kapolres jelaskan bahwa etos kerja kepolisian Indonesia dengan Hongkong relatif berbeda, namun, kepolisian mereka datang untuk melakukan perbandingan antara keduanya.

"Contohnya kalau di Hongkong mereka menahan tersangka maksimal 2 hari harus limpah, kalau di kota kan tidak seperti itu, prosesnya berbeda," katanya.

Diketahui, Sebanyak 15 orang personel Hongkong Police Force berpangkat Constable sampai dengan Superitendent ke Indonesia pada tanggal 4-8 September 2023. Kedatangan peserta Hongkong Police Force sesuai dengan Surat Head of Hongkong Police Force tanggal 27 Juli 2023 Perihal Training Collaborations with the Indonesian National Police dan Surat Staf Teknis Polri Hongkong Nomor : B/121/VII/STOCK/2023 tanggal 28 Juli 2023 tentang pengantar surat dari HKPF untuk melakukan Comparative Study visit ke-2 tahun 2023.