Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

MT Silaturahim Konsepkan Subuh Keliling, Robinson: Pemangku Wilayah Tolong Perhatikan Kami


REFORMASI-ID - Jakarta - Sejumlah warga Tipar Selatan menggelar kegiatan rutin untuk yang ketujuh kalinya di RPTRA Green Rengas, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan kali ini mengalami penurunan dari bulan sebelumnya.

Meskipun mengalami kesurutan, para tokoh pemuda yang mengatasnamakan dirinya sebagai MT Silaturahim itu tetap semangat melaksanakan kegiatannya yang digelar setiap bulan sekali.

"Alhamdulillah, meskipun saat ini banyak yang tidak hadir, namun semangat untuk menjalin silaturahmi tetap berjalan," ujar Penasihat MT Silaturahmi, Robinson di Aula RPTRA Green Rengas, Minggu (10/9/2023) Sore.

Dia menyebutkan, minimnya teman-teman yang hadir saat ini, insya Allah tidak mematahkan semangat teman-teman lainnya.

"Mungkin saja teman-teman yang berhalangan hadir karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya," ungkap Robinson.

"Mudah-mudahan diwaktu yang akan datang, teman-teman dapat menyempatkan waktunya dalam silaturahmi ini," lanjutnya.


Seperti diketahui silaturahmi yang di lakukan oleh para tokoh pemuda itu dilakukan setiap satu bulan sekali.

Dalam programnya, warga yang mayoritas berdomisili di wilayah RW 05, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, itu tak lain untuk mempererat tali silaturahmi.

Tak sampai disitu, kegiatan MT Silaturahim itu juga diisi dengan kegiatan bernuansa islami, mulai dari pembacaan Ayat Suci Alquran hingga Kajian Islami yang diisi oleh Ustadz lokal.

Selain itu, Robinson mengatakan, secara perlahan pihaknya akan membuat program sholat subuh keliling di masjid atau musholla wilayah RW 05.

"Insya Allah kedepan MT Silaturahim akan mengadakan sholat subuh keliling di wilayah RW 05," katanya.

Kendati demikian, mantan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 05 Semper Barat itu mengeluh lantaran dia merasa kegiatan positif yang dilakukannya tidak mendapat perhatian dari pemangku wilayah setempat, baik RT maupun RW.

"Saya berharap para pemangku wilayah dapat mendukung kegiatan MT Silaturahim ini, karena kegiatan yang kita lakukan ini demi kepentingan wilayah juga," pungkasnya.

(red)