Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wow! Serunya Lomba Agustusan Keluarga Besar Kelurahan Kayuringin Jaya



REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Banyak cara yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam merayakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain menghiasi kampung, jalan hingga halaman rumah dengan pernak - pernik warna merah putih, mereka juga menggelar berbagai perlombaan, tidak ketinggalan juga aparatur pemerintahan yang ikut memeriahkan dengan berbagai perlombaan.

Salah satunya di Kelurahan Kayuringin Jaya,Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/7/2023).

Pihak Kelurahan dipimpin Ricky Suhendar Lurah Kayuringin Jaya menggelar beragam perlombaan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke-78.

Adapun lomba yang diadakan adalah Lomba tendang bola pake terong, Lomba Makan pisang dengan Mata di tutup berpasangan, Lomba Memasukan Pensil ke dalam botol, Lomba Memasukan Benang kedalam Jarum, Lomba estafet sarung (perkasi), Lomba Kait KaiL, Lomba estafet memindahkan Karet pake sedotan (perkasi), Lomba tarik tambang (perkasi), Lomba estafet memindahkan tepung (perkasi) dan lainnya sebagainya.

Keseruan dan kemeriahan lomba terlihat dari antusias peserta yang diikuti lurah dan semua aparatur, para staf, pamor maupun linmas. Para penonton dengan gegap gempita sambil berteriak memberikan semangat teman-temannya yang mengikuti lomba dan diiringi musik, ditambah lagi dengan pembawa acaranya Ledy Diana Laonga yang terkenal gacor, lucu, ngabolang nggemesin dan terkadang sedikit menggoda. 

Sementara itu, Ricky Suhendar Lurah Kayuringin Jaya saat ditemui mengatakan, jika Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Selain untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, acara ini juga sebagai wadah jalinan silahturahmi antar aparatur dan warga yang ada di Kelurahan Kayuringin Jaya. 

"Kegiatan ini rutin kami adakan setiap tahun di setiap perayaan HUT RI dengan menggandeng semua aparatur, staf, pamor, linmas dan semua yang da dikelurahan Kayuringin Jaya," Kata Lurah. 

Ricky Suhendar juga menyebut, melalui kegiatan ini ia berharap terjalin kekompakan antar sesama di keluarahan dan juga dengan warga yang lainnya. Sehingga jalinan silahturahmi yang selama ini terjalin semakin meningkat.

Selain itu, Lurah Kayuringin yang dikenal sebagai lurah ganteng oleh ibu-ibu itu berpesan agar kegiatan ini bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya. Karena kegiatan ini sangat penting sebagai sarana kekompakan dan sebagai sarana silaturahmi.

"Semoga kegiatan ini dapat meneruskan tradisi peringatan HUT RI ini dengan menggelar beragam perlombaan," pungkasnya.