Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Semarak HUT ke-76 Koperasi, Ribuan Pengunjung Serbu Bazar UMKM


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Plt. Wali Kota Bekasi H. Tri Adhianto  Tjahyono, PJ Sekda Kota Bekasi Junaedi, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Anim imanuddin menghadiri Gebyar Peringatan Hari Koperasi ke- 76 Kota Bekasi di Kawasan Perumahan CBD CitraGrand Cibubur, pada Minggu 6 Agustus 2023.

Turut hadir pula Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda) periode 2020-2025 H. Ade Ardiansyah, kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Yayan Yuliana, dan sejumlah Camat dan lurah. Seperti Camat Jatisampurna Nata Wirya, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya.

Kegiatan diisi dengan sejumlah acara seperti gerak jalan santai, senam pagi, hiburan, bazar murah, dan pembagian doorprize.


Dalam kesempatan itu, PLT Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono tak henti- hentinya terus memberikan apresiasi tinggi karena pasca peralihan pandemi COVID-19 terus digalakkan event-event di daerah dalam misi membangkitkan ekonomi kerakyatan.

"Menyemarakkan HUT ke-76 koperasi, saya harap peserta UMKM terus meramaikan event-event ekonomi kerakyatan, kita satukan misi dan kompak mendukung kebangkitan UMKM dimulai tahun ini," tegasnya.
.
Tri Adhianto juga menegaskan peran penting Koperasi dan UMKM di Kota Bekasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dia juga meminta Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda) untuk meningkatkan jumlah anggota koperasi yang baru 10 persen dari jumlah warga Kota Bekasi sebanyak 2.5 juta orang.

"Dari 2,5 juta baru 10 persen anggota koperasi. Koperasi bisa meningkatkan kesejahteraan dengan falsafah hidup gotong royong," jelasnya.

Dia juga menilai produk UMKM sudah naik kelas dengan mendapat dukungan pembuatan dari pemerintah kota yakni melalui Bank Syariat Patriot.

"Terus dikembangkan dengan jumlah ayang sejahtera," Tegasnya. 

Usai memberikan sambutan , Plt Walikota Bekasi mendatangi satu persatu stand bazar, Koperasi dan UMKM.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda) periode 2020-2025 H. Ade Ardiansyah menyatakan peran koperasi sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.

"Ini bukti bahwa insan koperasi hari ini berkumpul membanjiri Kranggan sebagai penggerak ekonomi kerakyatan," ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa peringatan Hari Koperasi ke 76 ini menjadi momentum kebangkitan koperasi dan UMKM di kota Bekasi.

Menurutnya, ada 400 pelaku usaha kecil dan 50 koperasi di Kota Bekasi yang ikut berpatisipasi di kegiatan hari itu.

"Mari kita sama-sama menggerakkan koperasi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan gotong royong dan kekeluargaan menjauhkan masyarakat dari rentenir dan pinjol," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Anim imanuddin menegaskan peran koperasi sebagai penggerak ekonomi kerakyatan dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan.

"Semua koperasi adalah penggerak ekonomi kerakyatan dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan," tegasnya.

Diketahui, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto baru saja meraih penghargaan dari dewan koperasi nasional (dekopin) RI sebagai Totoh Penggerak Koperasi Madya.

Sementara, Ketua Koperasi Triad Bekasi Keren, Era Rahma Nugrahanti mengucapkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberi rahmat serta karunia Nya sehingga Koperasi Triad Bekasi Keren bisa tampil mengikuti berbagai kegiatan rangkaian hari Koperasi ke-76.

"Alhamdulillah kami bisa terlibat secara langsung semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-76, bahwa saat ini koperasi lebih adaptif terhadap perubahan dan perkembangan ekonomi, teknologi, sosial budaya secara global. “Dengan ini, saya berharap koperasi mampu menjawab tantangan zaman serta memiliki daya saing dan daya sanding yang kuat. Koperasi diharapkan menjadi Lokomotive Perekonomian di Indonesia, yang mampu menghadapi berbangai tantangan. Ini terbukti pada saat pandemi, disaat banyak perusahaan yang gulung tikar, namun koperasi mempunyai kekuatan kolektif kolegial yang sangat kuat. Saya juga berharap koperasi terus melebarkan sayap, serta memperluas ruang garap koperasi,” pungkas Era.