Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polwan Polres Bekasi Kota Sambut Hari Jadinya Ke 75 Gelar Bahkti Religi di GKJ Bambu Kuning

REFORMASI-ID | Bekasi Kota - Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 75 pada tanggal 1 September 2023 nanti,Personel Polwan Polres Bekasi Kota dan Polsek Jajaran gelar Bhakti Religi bertempat di GKJ (Gereja Kristen Jawa) Bambu Kuning,Teluk Buyung,Bekasi Utara,Gg. Bambu Kuning No.26, RT.002/RW.008, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi,Selasa,(15/08/2023).

Kegiatan Bhakti Religi Polwan Polres Bekasi Kota tersebut di ikuti kurang lebih 10 Personel terdiri dari Personel Polres Bekasi Kota dan Polsek Jajaran.


Selain membersihkan gedung dan lingkungan gereja,Personel Polwan dari Polres dan Polsek Jajaran di Bekasi Kota juga memberikan alat alat kebersihan seperti Sapu Lantai,Sekop Sampah,Tempat Sampah,Sapu Lidi,Ember,Komocek,dan lain sebagai nya kepada pengurus Gereja GKJ (Gereja Kristen Jawa) Bambu Kuning.

PS Kanit Binmas Polsek Bekasi Utara Ipda Rencana SIH M dalam statemennya menyampaikan.

"Kegiatan Polwan hari ini,kegiatan Bakhti Religi dalam rangka memperingati HUT Polwan Republik Indonesia, nanti tepatnya di tanggal 1 September yang ke 75, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 1 tahun sekali peringatan HUT Polwan." ujarnya.

Saat ditanyakan tujuan dari kegiatan Bhakti Religi tersebut yang di laksanakan Polwan tersebut Ipda Rencana PS Kanit Binmas Polsek Bekasi Utara mengatakan.

"Tujuannya untuk mempererat Polwan dengan Masyarakat khususnya kalangan agama.Baik itu gereja kalangan Nasrani,Kegiatan hari ini tidak hanya di Gereja tapi di tempat ibadah yang lain di Mesjid,Pure juga.Harapannya kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi dengan antar umat beragama tentunya kepada masyarakat pemeluk agama yang selama ini mungkin kita secara umum tapi ini secara khusus,di khusus kan kepada keagamaan seperti ke pura ke gereja juga ke masjid,unsur-unsur yang melaksanakan giat hari ini adalah Polwan Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek jajaran jadi gabungan.Karena ini sebenarnya Event Polwan Republik Indonesia, hanya ini sifatnya untuk Polres Metro Bekasi Kota dilaksanakan seluruh polwan Polres Metro Bekasi Kota dengan Polsek jajaran berjenjang ada berapa anggota untuk hari ini yang ke sini 10 orang.Hari ini tidak hanya di Gereja ini saja ada yang pura ada yang ke masjid hari ini dilaksanakan secara serentak." katanya.

Sedangkan Teresia Janu Safitri 
Wakil dari Majelis GKJ ( Gereja Kristen Jawa) Bambu Kuning,Bekasi Utara menyampaikan.

"Puji syukur kepada Tuhan untuk kedatangan dari polwan polres metro bekasi kota kami menyambut dengan suka cita kedatangannya menyalin silaturahmi dengan kami semua ibu ibu dari komunitas GKJ kami menyambut dengan suka cita kedatangan dan terus menyambung tali silaturahmi.Harapannya pastinya terus bisa menjadi jembatan bagi kita antar ummat untuk selalu rukun bersama dalam kehidupan sehari hari." pungkasnya.