Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jumat Berkah, Kasi Trantib Kecamatan Pondokgede Salurkan Sembako



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Melalui program jum’at berkah, Kepala Seksi Trantib atau Mantri Polisi (MP) Kecamatan Pondokgede, Kasi Trantib Kelurahan se-Kecamatan Pondokgede dan korlap Polisi Pamong Praja, berikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, bertempat di di RT 05 RW 02, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023).

Program jumat berkah yang diinisiasi  H. Mulyadi Kasi Trantib Kecamatan Pondokgede ini merupakan wujud nyata aparatur dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, yang sebelumnya di anjurkan oleh Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. 

"Bukan dilihat banyaknya, tapi tetap ajek (terus menerus) dan kepentinganya adalah untuk membangun kita menjadi pribadi yang empati dan peduli terhadap sesama," kata H. Mulyadi mengutip pernyataan Wali Kota Bekasi. 

Menurut H. Mulyadi, Program Jumat Berkah merupakan program empati  dalam rangka memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

"Dalam kegiatan hari ini Kita berikan bantuan  sembako, yang mana jumlah tersebut sesuai dengan jumlah warga masyarakat yang berada di area ini dan sudah di daftarkan oleh ketua RW/RT, mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini bisa membantu dan bermanfaat," ungkap H. Mulyadi.

Penyaluran Bantuan di RT.05 RW.02 di hadiri Kepala Seksi Trantib Kecamatan Pondokgede H. Mulyadi, Kasipem Trantib Kelurahan Jatibening M. Zainuddin beserta Jajaran, Korlap Pol  PP Amirullah, Ketua RW 02 Saiful Anwar, Ketua RT 05 H. Rahmadin beserta jajaran dan tokoh masyarakat.

Sementara itu Kasipem Trantib M. Zainuddin mengatakan, dalam kegiatan tersebut direncanakan rutin setiap minggunya pada hari jumat, melalui program Jum’at Berkah. menurutnya, Kegiatan yang diinisiasi oleh Kasi Trantib Kecamatan merupakan tindakan mulia yang harus didukung.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian serta mempererat hubungan kekeluargaan, oleh karena itu tentunya kami semua sangat mendukung yang di pelopori oleh kasi Trantib.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan insya allah kegiatan Jumat berkah berbagi ini akan kami laksanakan rutin setiap hari jumat," tutur M. Zainuddin.

Gerakan Jumat Berkah yang dilakukan Kasi Trantib Kecamatan Pondokgede dan jajaran serta Pol PP mendapat apresiasi ketua RW 02 Saiful Anwar. 

“Kegiatan ini menurut saya luar biasa dan mulia, karena kegiatan seperti ini belum ada sebelumnya, aparatur mau datang ke pemukiman dengan mendatangi rumah-rumah membagikan sembako baru ada saat ini. Semoga kegiatan ini akan terus  dilakukan, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga para Donatur mendapat balasan dari Allah, dan kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh yang lain, sehingga mendatangkan donatur yang lebih banyak lagi, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas Ketua RW. 

Kebahagiaan dirasakan oleh Ibu Tihamah salah satu Warga RT 05 RW 02 yang mendapatkan bantuan sembako. 

"Alhamdulillah senang dapat bantuan, terimaksih banyak, semoga amal baiknya dibalas Allah," tutup  Ibu Tihamah.