Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Implementasi Quick Wins, Bhabinkamtibmas Cimuning Pembinaan Karang Taruna melalui Balai Latihan Kerja Ototmotif


REFORMASI-ID | Bekasi - Bhabinkamtibmas kelurahan Cimuning Polsek Bantargebang Aiptu Sulaiman Amir melaksanakan kegiatan Implementasi Quick Wins dengan membina karang taruna wilayah Kelurahan Cimuning trampil dalam mekanik otomotif khususnya sepeda motor dengan membuat Balai latihan kerja (BLK) bersama Lurah Cimuning.

Dalam kegiatan pelatihan Karang Taruna di Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di JL.Utama Perumahan BTR 3 RW 022 Kel. Cimuning, Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi, para anggota karang taruna dilatih dalam Mengembangkan bidang usaha BLK otomotif kepada karang taruna RW 022.

"Nantinya akan dikembangkan menjadi terobosan peningkatan SDM bagi Pemuda khususnya wilayah Kel.Cimuning," kata Bhabinkamtibmas Aiptu Sulaiman Amir dilokasi pelatihan, Selasa (8/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas kepada anggota karang taruna yang ikut pelatihan memberikan himbauan agar lebih waspada karena banyak pelaku kejahatan yang menjual barang kejahatannya dengan berbagai modus, misal dengan cara gadai, atau menjual dengan harga murah ataupun secara mutilasi mesin onderdil lainnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, para pemuda dari karang taruna RW 22 akan lebih proaktif dan berdayaguna kedepannya.

"itu semua untuk menjaga agar Generasi Muda tidak rusak atau terpengaruh dgn kenakalan remaja seperti minum- minuman keras, Tawuran bahkan menjadi pelaku kriminal yang saat ini mulai merusak Generasi Mudah," tutupnya.

Diketahui, Bhabinkamtibmas Cimuning menggandeng Lurah Cimuning dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Cimuning dengan membangun BLK untuk memberdayakan Karang Taruna di Lingkungan RW 022 Kelurahan Cimuning yang dipimpin Sdr Ilham.